Cara Kirim File MS Word Lewat Gmail dan Yahoo!

Cara mengirim file MS Word lewat Yahoo dan Gmail - Di dunia yang serba modern dan serba internet ini, yang awalnya hanya dilakukan dengan cara berinteraksi secara langsung bisa dilakukan dengan media penghubung dan sebuah koneksi internet. Misalnya saja, jika dulu kita mengirim sebuah dokumen menggunakan jasa pengiriman seperti POS, sekarang bisa dikirim dengan bantuan koneksi internet dan sebuah email.

Jadi, sebelum dokumen tersebut dikirim terlebih dahulu dibuat dalam bentuk format dokumen seperti Doc, Docx, ataupun PDF. Setelah jadi baru dikirim melalui media penghubung di internet, umumnya menggunakan Email sebagai media penghubung. Alasan kenapa Email sering dijadikan media atau alat mengirim sebuah file adalah karena Email dirasa cukup aman. Walaupun masih bisa mengirimnya lewat media lain seperti Media Sosial, tapi kemungkinan diketahui orang lain cukup besar.

Berbeda jika menggunakan Email, file atau dokumen akan langsung sampai ke alamat Email penerima tanpa diketahui oleh orang lain. Namun sebelum pengiriman file dokumen atau sering disebut file Word katena dibuatnya dari aplikasi Microsoft Word, pengirim terlebih dahulu harus mengetahui alamat email penerima. Email sendiri memiliki nama yang unik, jadi tidak akan sama antara satu sama lain. Jadi jika Anda ingin mengirim pesan atau file lewat Email wajib mengetahui Email penerima atau yang akan dikirimi.

Untuk alamat Email yang umum digunakan untuk mengirim file MS Word terdapat dua yakni Gmail dan Yahoo, dan rata-rata perusahaan atau intansi menggunakan kedua Alamat Email ini. Jika Anda ingin mengirim file MS Word berupa dokumen penting, surat lamaran, ataupun file MS Word lain, bisa dilihat cara dibawah ini untuk cara mengirim file lewat Email Yahoo dan Gmail.

Cara Mengirim File MS Word Lewat Yahoo

Sebelum mengirim file Word ewat Email Yahoo terlebih dahulu Anda harus mempunyai Email Yahoo, jika belum punya silahkan buat dulu atau baca tutorial mengenai cara membuat Email Yahoo.

1. Pertama silahkan masuk ke Mail.yahoo.co.id
2. Kemudian untuk memulai mengirim pesan klik "Tulis", dibawah tulisan Yahoo.


3. Selanjutnya tinggal masukkan alamat Email penerima dibagian "Ke", Isi Judul dengan perihal untuk apa pesan ini dikirim. Jika sudah klik ikon lampirkan file lalu pilih "Lampirkan file dari komputer".


4. Setelah itu cari File MS Word Anda, tunggu hingga file Terupload, jika sudah tinggal klik "Kirim".


5. Selesai.

Untuk melihat apakah pesan email tersebut sudah terkirim atau belum bisa menu "Terkirim" dibawah menu "Tulis" seperti dilangkah nomor 2.

Cara Mengirim File MS Word Lewat Gmail

Tidak jauh berbeda dengan mengirim file lewat Yahoo, sebelum mengirim Anda harus mempunyai Email Gmail. Silahkan buat dulu jika belum punya atau baca cara membuat Google Mail (Gmail).

1. Pertama silahkan masuk ke Mail.Google.com
2. Kemudian untuk memulai mengirim pesan klik "Tulis".


3. Selanjutnya tinggal masukkan Email penerima, judul atau perihal dan deskripsi jika perlu pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah klik ikon lampirkan untuk memasukkan file MS Word.


4. Setelah itu cari file MS Word yang ingin diupload, jika sudah tinggal klik "Kirim".


5. Selesai.

Untuk melihat apakah pesan email tersebut sudah terkirim atau belum bisa menu "Email Terkirim" dibawah menu "Tulis" seperti dilangkah nomor 2.

Nah mudah bukan cara mengirim file MS Word lewat Yahoo dan Gmail, umumnya dua email tersebut yang biasa digunakan untuk mengirim pesan dengan file. Demikian artikel tutorial mengenai cara mengirim file lewat Email dan semoga dapat membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb