Cara Mengatur Kecerahan Cahaya (Brightness) Layar Monitor

Cara mengatur Brightness atau kecerahan pada layar komputer/laptop,- Bagi semua orang yang melakukan aktifitas di depan komputer atau laptop pastinya akan melihat tampilan yang muncul pada monitor atau LCD. karena fungsi utama sebuah layar monitor adalah untuk menampilkan hasil output dari aktiditas perangkat lain, seperti menampilkan sebuah tulisan yang kita ketik dengan keybord serta menampilkan kursor saat kita mengoperasikan sebuah mouse.

Banyak orang yang berpendapat kalau sering melihat layar monitor bisa merusak organ mata, yah memang hal tersebut dapat terjadi bila kita sering menatap layar monitor tanpa berkedip.. hehe. Walapun begitu kemungkinan hal tersebut juga bisa kita cegah dengan sedikit meredupkan cahaya layar monitor agar mata bisa lebih nyaman melihat pencahayaan dari layar monitor. Walapun begitu apakah pencahayaan pada layar monitor terlalu terang tidak bermanfaat? jawabannya sangat bermanfaat jika anda mengoperasikan laptop pada tempat yang terlalu terang seperti di luar ruangan. karena jika layar monitor terlalu gelap saat dibawa ke sebuah tempat yang terang maka tanpilan yang terdapat layar monitor tidak terlihat (Terlalu silau).

Nah untuk mengatasi beberapa kendala tersebut sebenarnya sistem operasi windows sudah menyediakan fitur untuk mengatur kecerahan atau Brightness pada latar monitor melalui control panel SO Windows. untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengatur Kecerahan (Brightness) Pada Layar Monitor


1. Pertama silahkan masuk ke Control Panel

2. Jika tidak tahu silahkan tekan tombol windows + R pada keyboard, lalu ketikan Control Panel pada kotak pencarian.

3. Setelah itu masuk ke Hardware and Sound dan Power Options. kemudian pada bagian Screen Brightness silahkan geser untuk mengatur kecerahan.


Begitulah cara mengatur kecerahan layar monitor pada komputer atau laptop, Sekian tips yang dapat saya begikan mengenai cara mengatur Brightness atau kecerahan pada layar monitor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android