Cara Mengecek Kecepatan Loading Template Blog

Cara mudah mengecek kecepatan loading blog,- Bagi anda yang mempunyai sebuah blog/website pernahkan anda berfikir mengenai loading blog anda yang sangat lambat dibandingkan dengan blog lain yang lebih cepat loadnya. kalau begitu kita berpikir positif saja mungkin saat membuka blog anda koneksi internet lagi lelet. namun memang tidak semua permasalahan blog loadingnya lama disebabkan oleh koneksi internet. mungkin bisa dari template yang digunakan. karena tidak semua template memiiki kecepatan yang sama.

Oleh karena itu silahkan gunakan template yang seo Friendly sekaligus responsive untuk mendongkrak visitor sekaligus agar loading blog lebih cepat. namun apakah ada cara agar loading blog bisa lebih cepat? jawabanya adalah Ya, karena kita masih bisa membut template yang dulunya sangat lambat menjadi lebih cepat dengan cara memperbaiki struktur html blog agar lebih cepat. selain itu masih banyak kelebihan mempunyai template yang responsive atau loading cepat.

Namun dimana tempat agar kita bisa memperbaiki agar loading blog lebih cepat? sebenarnya anda cari di google saja sudah banyak tutorial yang membahasnya. dan maaf disini saya tidak memberikan tutorialnya tapi jika sempat saya akan bikin. kali ini saya akan membagikan template mengecek kecepatan loading blog yang dimana disitu juga terdapat cara untuk memperbaikinya agar lebih fast loading. ok berikut beberapa tempatnya.

Cara Mengecek kecepatan Loading Blog di PageSpeed Insights


Situs pertama yang sudah banyak digunakan untuk mengecek kecepatan loading blog adalah PageSpeed Insights, dikarenakan situs ini resmi disediakan oleh google untuk mengecek kecepatan loading blog/website. dan disitus ini kita juga akan diberi solusi untuk mengatasinya. Berikut cara ceknya.

  1. Pertama silahkan kunjungi PageSpeed Insights
  2. Kemudian masukkan URL blog anda pada kolom yang sudah disediakan - Analisis
  3. Setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai.
  4. Dan informasi mengenai seberapa beratnya loading blog anda akan terlihat.


Sebelum itu saya akan memberikan patokan, jika score lebih dari 75/100 maka tempat sudah bisa dikatakan fast loading, namun jika masih dibawahnya berarti loading template berat.

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog di GTmetrix


Situs kedua yang juga populer untuk cek loading blog adalah GTmetrix, karena situs ini memberikan informasi sangat detail mengenai seberapa cepat atau lambatnya loading sebuah blog. untuk mengecek load blog anda bisa dilihat dibawah ini.

  1. Pertama silahkan kunjungi GTmetrix
  2. Kemudian masukkan URL blog anda ke kolom yang sudah disediakan - Analyze
  3. Stelah itu tunggu prosesnya selesai.
  4. Dan informasi mengenai kecepatan loading anda akan terlihat.

Jika persentasi blog anda menunjungkkan angka A dan B berarti blog anda sudah termasuk yang fast loading. namun jika menjukkan C atau dibawahnya berarti butuh perbaikan untuk mempecepat loading.

Itulah 2 tempat terbaik untuk mengecek kecepatan loading blog, silahkan pilih salah satu atau gunakan semuanya jika masih belum puas. sekian yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android