2 Cara Melihat Jumlah Visitor Blog Secara Akurat

Cara mengetahui visitor harian blog secara akurat,- Bagi anda pemilik sebuah blog atau web tentunya anda harus memperhatikan visitor blog anda, pasalnya kebanyakan orang membuat blog bertujuan agar dapat membagikan informasi kepada orang lain dan hal ini pun sangatlah berkaitan dengan visitor blog karena dengan tidak adanya visitor atau pengunjung siapa yang akan mendapatkan informasi yang kita bagikan!. Dan tentunya ini berbanding terbalik jika kita mempunyai banyak visitor di blog kita, yang dimana tentunya akan banyak orang yang akan mendapat ilmu dari kita.

Berbicara mengenai visitor blog pastinya anda semua memerhatikan jumlah visitor di blog anda, karena dengan banyaknya visitor di blog kita akan membuat kita semangat mengelola blog tersebut dan hal ini biasanya berbanding terbalik jika kita mempunyai sedikit pengunjung di blog, dimana kita pasti malas untuk mengurus blog tersebut. Nah bagi pemilik blog khususnya berplatform blogger tentunya pasti sering mengecek pada menu statistik pada blogger,  yang dimana menu tersebut digunakan untuk melihat statistik blog. Jika ia pastinya anda mengira angka yang tertera disitu adalah jumlah visitor blog anda, jika anda perfikir begitu anda sudah salah sangka, pasalnya jumlah angka yang tertera tersebut bukanlah visitor blog melainkan jumlah pageview blog anda.


Ini banyak terjadi untuk para blogger yang masih pemula yang mengira itu adalah visitor blog mereka, padahal visitor blog tidak akan sebesar itu melainkan lebih kecil. Nah lalu bagaimana cara mengetahui visitor blog secara akurat? banyak sekali cara untuk mengetahui berapa jumlah visitor blog, namun banyak juga yang tidak akurat alias tidak sesuai perhitungan sebenarnya. Nah oleh karena itu disini saya merekomendasikan dua situs yang paling akurat dalam mengetahui jumlah visitor blog.

Dua situs tersebut adalah Google Analytics dan Histats, kenapa harus dua situs tersebut? karena dua situs tersebut sudah terbukti akurat dalam menganalias jumlah visitor sebuah blog atau web. serta kedua situs tersebut sudah banyak digunakan oleh para blogger diluar sana untuk mengecek visitor blog. nah untuk penjelasanya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Melihat Visitor Blog Melalui Google Analytics


Jika anda baru membuat blog atau web, mendaftar dan verifikasi blog di google analytics wajib anda lakukan, alasan paling utama tidak lain adalah karena google analytics menjadi salah satu layanan milik google yang notabene adalah mesin pencarian terpopuler di dunia untuk saat ini, dimana layanan google satu ini memang dikhususkan agar pemilik blog/web dapat memantau situs mereka. Nah untuk itu kenapa mendaftar dan verifikasi blog di google analytics perlu anda lakukan. Untuk fiturnya sendiri di google analytics sebagian besar untuk menantau aktifitas blog atau web, namun ada juga fitur lain yang jarang diketahui salah satunya bisa memantau penghasilan dari google adsense secara akurat dan masih banyak lagi kelebihanya. Oh ya hampir lupa agar bisa melihat jumlah visitor melalui google analytics anda perlu mendaftar dan verifikasi blog ke google analytcs. Berikut contoh jumlah visitor blog yang bisa dilihat melalui google analytics.


Untuk penjelasanya mengenai visitor pada google analytics cukup simple, tinggal klik blog yang ingin dilihat visitornya dan anda akan mendapati tampilan grafik visitor seperti diatas, dimana pada bagian "sesi" adalah istilah mengenai jumlah visitor. Dan untuk satu akun google analtics anda bisa menambah banyak blog.

Cara Melihat Visitor Blog Melalui Histats


Mungkin banyak dari anda yang sudah mengetahui atau belum mengenai situs histats ini, pasalnya sudah banyak blog yang menggunakan layanan ini di blog mereka dengan berbagai logo atau icon. Jika anda belum mengetahuinya anda bisa melihat icon histats yang ada di blog ini pada bagian footer atau lihat bawah sendiri. Alasan kenapa saya dan blog lain menggunakan layanan histats agar bisa mengetahui jumlah visitor secara akurat, dimana jika kita sudah mendaftar dan verifikasi blog ke histats lalu memasang kode histats ke blog, kita bisa mengetahui secara mendetail mengenai visitor blog seperti jumlah page view, visitor harian, hingga user yang online di blog bisa kita ketahui. Berikut tampilanya.


Seperti gambar di atas dimana kita bisa langsung mengetahui jumlah visitor blog hari ini seperti page view, user online dan waktu rata-rata kunjungi. Serta jika sedikit kebawah kita bisa melihat perbandingan visitor dari hari ke hari selama sebulan. Oh ya pada satu akun histats bisa digunakan untuk beberapa blog.

Nah itulah 2 situs terbaik dan paling akurat dalam mengetahui jumlah visitor blog, sekian informasi yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android