Cara Agar Tulisan di Notepad Tidak Memanjang Ke Samping

Cara mengatasi Tulisan di Notepad memanjang kesamping,- Notepad adalah Sebuah aplikasi editor text atau kata yang sangat simple dan sederhana, aplikasi ini sudah ada sejak diluncurkanya windows 1.0 pada tahun 1985. Oleh karena itu kata notepad sangat lekat dengan yang namanya sistem operasi windows, bila anda menggunakan sistem operasi windows seperti windows xp, vista, 7, 8 hingga yang terbaru windows 10 pasti terdapat aplikasi ini. jika tidak percaya silahkan cari saja pasti ketemu.

Karena sudah digunakan sejak dulu aplikasi notepad yang berada di sistem operasi windows sangat banyak sekali manfaatnya, tidak hanya digunakan sebagai aplikasi editor saja melainkan bisa digunakan untuk hal lain seperti membuat template web/blog, membuat sebuah file, bahkan dapat digunakan untuk membuat virus. dan yang paling gokil dari notepad ini dapat digunakan untuk membuka semua file dalam bentuk text. oleh karena itu kenapa sistem operasi windows pasti terdapat aplikasi ini.

Notepad juga bisa dikatakan sebagai software yang tidak lekat dengan yang namanya font, maksudnya disini seperti jika mencopy sebuah kalimat atau kata dari internet maka font tersebut tidak terpengaruh oleh link ataupun font dari artikel web yang di copy. tidak seperti ms word yang jika kita mencopy lalu mempaste kalimat yang ada di internet ke word disitu pasti link beserta font akan ikut masuk. inilah salah satu kelebihan dari notepad.


Namun pernahkan anda mendapati masalah dalam penggunaan notepad, seperti saat paste atau menulis tulisan tapi memanjang ke samping!. Jangan khawatir hal tersebut bukan karena notepad anda berbeda dari yang lain melainkan belum disetting pada bagian format. jika sudah disetting kata atau kalimat yang awalnya memanjang kesamping akan mengikuti kolom notepad. memang hal ini sering terjadi bila anda baru pertama kali membuka notepad setelah installasi siste operasi. untuk mengatasinya cukuplah mudah hanya perlu satu langkah saja untuk mengatasinya. berikut tutorialnya!.

Cara Mengatasi Tulisan di Notepad memanjang kesamping


1. Silahkan buka notepad anda.
2. Kemudian coba buatlah tulisan apakah tulisan memanjang kesamping atau tidak. Jika ia lakukan cara berikut ini.


3. Silahkan klik menu format pada notepad lalu klik "Word wrap" hingga terdapat tanda centang.


4. Nah sekarang coba lihat tulisan anda, yang sebelumnya memanjang kesamping menjadi mengikuti kolom notepad.

Nah dengan begitu tulisan yang sebelunya memanjang kesamping dan susah dibaca sekarang menjadi lebih terlihat semua tulisanya, sekian tips yang dapat saya bagikan dan good luck!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android