Cara Agar Video Twitter Tidak Berputar Secara Otomatis

Cara menonaktifkan video autoplay di twitter,- Sebelumnya saya pernah membagikan tutorial mengenai cara agar video facebook tidak berputar otomatis (autoplay), nah kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang sama namun berbeda media sosial yaitu cara agar video twitter tidak autoplay atau berputar otomatis. Sama halnya dengan facebook, twitter juga menjadi media sosial yang paling banyak digunakan diseluruh dunia, hampir semua pengguna facebook pasti memiliki twitter, alasanya sederhananya karena jika memiliki satu media sosial saja sangat kurang rasanya.

Kembali ke topik, jika pada facebook video yang dilihat akan berputar secara otomatis maka di twitter juga sama, fitur ini memang disediakan oleh twitter agar pengunanya tidak perlu lagi repot-repot untuk memutar video di twitter. Fitur ini di satu sisi berdampak positif bagi penggunanya namun di satu sisi juga terdapat sisi negatifnya, untuk dampak negatifnya cukup banyak seperti twitter akan terload cukup lama pasalnya koneksi internet sebagain akan di gunakan untuk memutar video. Terlebih lagi jika kita menggunakan kuota internet untuk menjalankan twitter pastinya akan membuat kuota internet akan terserap lebih banyak.


Nah jika anda mengalami permasalahan seperti yang saya utarakan diatas sebaiknya anda menonaktifkan autoplay pada akun twitter anda, hal ini dimaksudkan agar anda bisa mengurangi terserapnya kuota internet saat menjalankan twitter. Namun jika anda menggunakan koneksi lain seperti wifi mungkin cara ini tidak terlalu diambil. Nah untuk menonaktifkan autoplay pada video twitter caranya cukup mudah karena pihak twitter sendiri telah menyediakan fiturnya. oh ya hampir lupa jika anda melakukan cara ini semua video tidak akan berputar secara otomatis termasuk gif, animasi dan vine asli. berikut Caranya.

Cara Menonaktifkan Video Autoplay Twitter Via IOS dan Android

1. Pertama silahkan buka aplikasi twitter.
2. Kemudian silahkan masuk ke bagian "umum" , selanjutnya sentuh pada "otomatis putar video".
3. Setelah itu anda akan diberikan beberapa pilihan, silahkan pilih sesuai keinginan anda namun untuk video agar tidak autopay silahkan pilih yang "jangan pernah putar video secara otomatis".
4. Nah setelah itu video atau animasi lainnya yang berputar secara otomatis akan sesuai dengan yang anda pilih.

Cara Menonaktifkan Video Autoplay Via Dekstop (Browser)

1. Pertama silahkan masuk ke twitter.com
2. Kemudian silahkan klik icon profil anda lalu pilih pengaturan.
3. Selanjutnya scroll kebawah dan lihat pada konten, setelah itu hilangkan centang pada bagian "tweet video".
4. Terakhir tinggal simpan perubahan.


Nah dengan begitu video yang ada di akun twitter anda tidak akan berputar secara otomatis (autoplay), Sekian tips mengenai sosial media yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android