Cara Membuat Foto Menjadi Hitam Putih Dengan Photoshop

Cara membuat foto hitam putih dengan photoshop,- Pada artikel saya yang dulu saya pernah membagikan tutorial mengenai cara membuat gambar atau logo menjadi hitam putih di microsoft word, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang sama yaitu membuat foto  hitam putih namun kali ini menggunakan software yang berbeda yaitu menggunakan photsohop. Memang dengan hanya menggunakan ms word kita dengan mudah membuat foto atau gambar menjadi hitam putih namun dengan cara tersebut warna hitam putih yang dihasilkan tidak sesuai harapan alias sudah ditetapkan. Namun beda halnya jika menggunakan software editing terbaik saat ini yaitu adobe photoshop, jika menggunakan photoshop kita tidak hanya bisa membuat foto hitam putih saja melainkan kita bisa juga mengatur warnanya sesuai selera kita.

Baca: Cara menggabungkan gambar menjadi satu dengan photoshop

Bagi sebagian orang, melihat foto yang hanya memiliki warna dasar hitam putih pasti langsung berfikir hal yang jadul, tidak heran memang pasalnya foto hitam putih memang identik dengan zaman dulu dan hal ini memang sudah sangat melekat. sebagai bukti jika melihat foto zaman dulu yang bisa dibilang foto bersejarah pasti semuanya berwarna hitam dan putih. Dan tidak cuman itu, TV yang sering saya tonton waktu kecil juga berwarna hitam putih. Namun seiring berkembangnya zaman kualitas kamera atau TV sudah sangat maju, yang dulunya hanya berwarna hitam putih sekarang sudah berwarna seperti halnya yang bisa dilihat mata.


Walaupun begitu, foto hitam putih ternyata tidak ditinggalkan begitu saja, melainkan banyak yang masih menggunakannya seperti untuk keperluan pas foto atau hanya untuk ingin mengedit gambar seperti tempo dulu. Membuat hal tersebut sekarang tidak perlu menggunakan kamera jadul lagi melainkan dengan menggunakan software hal tersebut sudah bisa dilakukan. Untuk softwarenya bisa menggunakan software editing apa saja dan berhubung pada kesempatan kali saya memberikan tutorialnya menggunakan photoshop, silahkan gunakan photoshop jika anda mempunyainya. Untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Foto Hitam Putih Menggunakan Photoshop


1. Pertama yang pasti siapkan foto yang ingin dijadikan hitam putih dan tentunya software photoshop, untuk tutorial kali ini saya menggunakan adobe photsohop CS6. Namun jika anda menggunakan photoshop versi lain tutorial ini masih bisa dilakukan karena caranya sama saja.

2. Kemudian silahkan masukkan foto yang ingin dijadikan hitam putih (Ctrl+O), jika sudah untuk membuat gambar tersebut menjadi hitam putih tinggal klik icon "Create new fill or adjustment layer". Setelah itu pilih menu "Black & white...".


3. Dengan begitu otomatis gambar akan berubah warna menjadi hitam putih, nah disini jika warna hitam putihnya tidak sesuai dengan harapan, anda bisa sedikit mengeditnya pada properties (bagi photoshop CS6). Untuk photoshop versi lain bisa diatur di "Adjustment".


Nah mudah bukan cara membuat foto menjadi hitam putih dengan photoshop, untuk selanjutnya silahkan sesuaikan sendiri sesuai selera anda. Sekian tutorial photoshop yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb