Cara Membuka 2 Akun Gmail Dalam 1 Browser Sekaligus

Cara membuka 2 gmail dalam satu browser Mozilla firefox dan Google chrome,- Dulu saya pernah membagikan tutorial daftar dan membuat akun gmail terbaru, nah pada kesempatan ini saya kembali membagikan tips tutorial yang masih berhubungan dengan google mail yaitu cara membuka 2 akun gmail dalam satu browser. Alasan saya membuat artikel kali ini tidak lain karena banyak yang masih menggunakan cara lama dalam membuka 2 gmail seperti, yaitu dengan cara bergantian atau membuka gmail satu lalu keluar dan membuka gmail yang kedua. Memang cara tersebut bisa dilakukan tapi menurut saya kurang efektif, pasalnya kita harus bergantian membuka gmail tersebut.

Banyak alasan orang membuka 2 gmail dalam satu browser seperti membuka gmail yang satu untuk digunakan membuka layanan google lainnya seperti blogger atau yang lain digunakan membuka gmail untuk verifikasi. Tentunya hal ini sangat praktis bila dibandingkan dengan harus bergantian membuka 2 akun gmail dalam satu browser atau menggunakan 2 browser. Nah untuk browsernya sendiri mungkin tidak semuanya bisa digunakan untuk membuka gmail, sebagai rekomendasi disini saya menyarankan browser mozilla firefox dan google chrome.

Kenapa harus browser mozilla firefox dan google chrome? alasannya sendiri karena dua browser tersebut mempunyai fitur untuk membuka 2 akun dalam satu browser, baik itu akun gmail, akun facebook dan akun lainnya. Namun untuk browser lainnya saya kurang tahu apakah bisa untuk membuka 2 akun bersamaan atau tidak, karena saya belum pernah mencobannya. Untuk tutorial cara membuka 2 akun gmail dalam satu browser secara bersamaan di browser mozilla firefox dan google chrome bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuka 2 Akun Gmail Sekaligus di Browser Google Chrome


1. Pertama anda bisa langsung masuk ke akun gmail yang pertama.
2. Kemudian untuk membuka akun gmail yang lain silahkan tekan (Ctrl+Shift+N) pada keyboard.
3. Setelah itu akan muncul jendela baru dengan mode penyamaran, silahkan gunakan mode penyamaran tersebut untuk membuka akun gmail anda yang lain.


Alasan kenapa mode penyamaran ini bisa digunakan untuk membuka gmail anda yang lain adalah karena riwayat, password, cache atau apa saja tidak akan tersimpan di chrome, dan jika anda menggunakan mode penyamaran ini lagi anda akan memulainya dari awal lagi.

Baca: Cara mudah menghapus riwayat di Browser Mozilla dan Chrome

Cara Membuka 2 Akun Gmail Sekaligus di Browser Mozilla Firefox


1. Pertama anda bisa langsung masuk ke akun gmail yang pertama.
2. Kemudian untuk membuka akun gmail anda yang lain silahkan tekan (Ctrl+Shift+P) pada keyboard.
3. Selanjutnya akan muncul jendela baru, silahkan gunakan jendela baru tersebut untuk membuka akun gmail anda yang lain.


Cara membuka 2 akun gmail di browser mozila firefox sekaligus sebenarnya sama saja dengan di google chrome, namun hanya berbeda di cara membuka jendela popup-nya saja. Disini anda tidak cuman bisa membuka gmail saja melainkan juga bisa membuka akun lain seperti facebook, twitter atau apa saja, karena cara diatas



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb