Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger

Cara memunculkan menu penghasilan adsense di blogger,- Bagi sebagian orang yang berkecimpung di dunia blogging mempunyai sebuah blog bisa dikatakan sangat berarti, pasalnya mempunyai blog tidak cuman dijadikan hobi saja melainkan dengan mempunyai blog kita bisa membagikan ilmu yang kita punya ke semua orang yang membutuhkan. Tentunya hal ini menjadikan hobi blogging menjadi salah satu hobi yang sangat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Oleh karenanya jika anda mempunyai sebuah blog buatlah artikel yang bermanfaat hasil tulisan anda sendiri tanpa hasil copas, karena copas adalah sebuah hal yang kurang baik dan hal ini tentunya akan mengurangi nilai dari informasi yang anda berikan.

Berbicara mengenai blog, pastinya pemilik blog pernah berfikir tentang cara menghasilkan uang dari blog mereka tersebut, tidak heran memang karena kebanyakan pemilik blog yang awalnya hanya menjadi blogging sebagai hobi kini mulai melakukan cara agar bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Untuk mendapatkan penghasilan atau uang dari sebuah blog caranya sangatlah banyak mulai dari menjual produk, jasa, hingga yang mungkin paling populer adalah google adsense. Ngomong-ngomong mengenai google adsense, apakah anda sudah pernah mendengarnya?. Jika belum pokoknya anda harus tahu apa itu google adsense, karena google adsense adalah media penghasil uang dari internet yang paling populer dengan menggunakan media blog/web.


Cara kerjanya google adsense sendiri cukup simple yaitu anda hanya harus memasang iklan dari google adsense ke blog anda, yang jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung maka uang akan datang sendiri kepada anda. Tentunya untuk mendapatkan sebuah akun google adsense tidaklah mudah, karena syarat agar bisa mendaftar google adsense adalah memiliki sebuah blog dan blog inilah yang nantinya akan digunakan untuk mendaftar google adsense. Untuk blog yang di daftarkan ke google adsense juga tidak boleh sembarangan, pasalnya google adsense mempunyai kriteria sendiri dalam menentukan blog yang boleh memasang iklannya.

Untuk kriteria atau syaratnya sangatlah banyak, untuk selengkapnya bisa cek di adsense program policies. Nah bagi anda pemilik blog dengan platform blogger bersyukurlah anda, dikarenakan blog dengan platform blogger berpeluang besar untuk diterima google adsense. Alasanya sendiri karena blogger dan google adsense sama-sama layanan milik google, plus di blogger sudah ada fitur untuk langsung terhubung dan mendaftar di google adsense. Lalu dimana letak menu fitur tersebut? untuk letak fitur penghasilan adsense sendiri sebenarnya sudah ada di setiap akun blogger, namun masih tersembunyi dan untuk mengaktifkannya cukup mudah sekali yaitu dengan merubah bahasa indonesia ke english di submenu "bahasa dan performatan" yang ada di menu setelan. Tanpa berfikir panjang lagi untuk penjelasan mengenai pengaktifan menu penghasilan adsense di blogger bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger

1. Silahkan anda masuk ke akun blogger anda.
2. Kemudian silahkan masuk ke menu setelan lalu pilih submenu bahasa dan penformatan.
3. Selanjutnya tinggal ganti bahasa indonesia menjadi bahasa inggris baik yang english USA atau yang united kingdom.


4. Jika sudah tinggal klik simpan setelan di pojok kanan atas, nah untuk memunculkan menu penghasilan tinggal refresh atau muat ulang browser anda (F5),

5. Selesai.

Nah mudah bukan cara untuk memunculkan menu penghasilan google adsense di blogger, untuk selanjutnya anda sudah bisa daftar google adsense melalui blogger. Sebelum mendaftar pastikan blog anda sudah tidak melanggar persyaratan google adsense agar bisa diterima 100%, untuk tips beserta tutorial mendaftar google adsense bisa dibaca artikel saya sebelumnya.


Tips dan tutorial diatas saya tulis menurut pengalaman saya sendiri selama berkutat di dunia blogger, untuk kurang lebihnya saya mohon maaf dan selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb