Cara Mengatur Waktu Autosave di MS Word 2007

Cara mengaktifkan dan mengatur autosave di MS Word 2007,- Dulu saya pernah memberikan artikel mengenai tutorial word yaitu cara memunculkan garis tepi margin di MS Word, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan memberikan tutorial yang masih berhubungan dengan microsoft word yaitu mengenai cara mengatur auto save di ms word 2007. Mungkin banyak dari anda yang mengabaikan autosave pada microsoft word ini namun melakukan cara ini akan mencegah hal buruk terjadi pada saat kita mengoperasikan ms word.

Baca: Cara Agar Tulisan Arab Tidak Berantakan Saat di Paste ke Word

Sebelum itu perlu diketahui apa yang dimaksud dengan autosave dan apa manfaatnya bagi microsoft word. Mungkin banyak dari anda yang sudah mengetahui apa itu autosave dan manfaatnya, namun bagi anda yang masih awan atau belum mengerti berikut saya jelaskan. Seperti namanya autosave adalah sebuah fitur yang difungsikan sebagai penyimpan otomatis biasanya terdapat pada sebuah software, seperti halnya software lain autosave pada microsoft word juga sangat bermanfaat alasannya sendiri karena autosave ini bisa menyimpan lembar kerja secara otomatis tanpa harus kita lakukan secara manual. Hal ini tentunya sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu komputer atau laptop yang kita gunakan mati tiba-tiba namun tentunya kita tidak perlu mengulangnya dari awal karena lembar kerja sudah otomatis tersimpan.


Sebenarnya kita tidak perlu mengaktifkan autosave pada ms word secara defaut ms word sudah mengaktifkannya sejak pertama kali di install, walaupun begitu namun autosave tersebut mempunyai jangka waktu tertentu dalam menyimpan, untuk defaultnya sendiri waktu untuk autosave pada pada microsoft word sekitar 10 menit. Namun menurut saya waktu tersebut lumayan lama, bayangkan saja berapa banyak kata yang bisa diketik dalam waktu tersebut, lumayan banyak-kan dan jika sebelum waktu tersebut tiba-tiba komputer atau laptop mati tentunya kita harus mengulang pengerjaan tugas tersebut. Nah untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa mengatur waktu autosavenya yang bisa kita sesuaikan sendiri, untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengatur Autosave pada Ms Word 2007


Walaupun tutorial ini saya khususkan untuk microsoft word 2007, namun jika anda pengguna ms word versi lain seperti 2003, 2010, 2013 tutorial ini masih bisa dilakukan. Berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka MS Word anda.
2. Kemudian silahkan klik office button di pojok kanan atas MS word anda, kemudian klik "Word options". Untuk tampilan pada microsoft word seperti dibawah ini.


3. Selanjutnya silahkan pilih menu save lalu pada bagian "Save AutoRecover information every" silahkan ganti angka 10 dengan angka lebih kecil. Angka 10 disini diartikan sebagai 10 menit, oleh karena itu bisa anda isi dengan angka yang lebih kecil agar autosave bisa lebih cepat.


4. Jika sudah terakhir tinggal klik OK.

Nah mudah bukan cara mengatur waktu autosave di microsoft word 2007, untuk ms word versi lain caranya sama saja namun mungkin agak berbeda sedikit. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb