Cara Menghapus Header dan Footer di MS Word 2007

Cara menghapus header dan footer di MS Word 2007,- Dulu saya pernah membagikan tutorial microsoft word mengenai cara membuat nomor halaman (page number) di MS Word, nah kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan MS Word yaitu cara menghilangkan header dan footer di ms word 2007. Tutorial ini saya buat karena masih banyak yang belum mengetahui cara menghilangkan header dan footer di microsoft word, khususnya ms word 2007. Nah untuk itu silahkan ikuti tutorial yang nanti akan saya berikan.

Sebelum masuk ke tutorial perlu diketahui apa itu header dan footer di MS Word, serta apa fungsi kegunaanya. Header atau footer pada microsoft word adalah Sebuah fitur di ms word yang bisa digunakan untuk membuat tulisan atau catatan di bagian atas (Header) dan di bagian kaki (footer). Biasanya fitur ini digunakan untuk membuat footnote atau catatan kaki dan juga sebuah judul surat. Walaupun begitu header dan footer ini terkadang muncul disaat yang kurang tepat saat kita sedang mengoperasikan ms word, seperti sedang mengerjakan tugas, makalah atau lain-lain.


Header dan footer ini muncul biasanya saat kita salah klik bagian di lembar kerja MS Word baik itu dibagian margin atas atau bawah, yang mengakibatkan header tidak bisa dihilangkan bahkan dengan (Ctrl+Z) sekalipun. Nah mungkin bagi yang masih pemula dalam mengoperasikan ms word munculnya header dan footer bisa dibilang cukup menyusahkan dan membuat gelisah karena sangat sulit untuk dihilangkan, alhasil banyak yang langsung menutup lembar kerja untuk menghilangkannya. Sebenarnya jika kita mengatasinya dengan tenang dan mencari jalan keluarnya pasti akan berhasil. Nah untuk yang masih belum tahu cara mengatasinya bisa di ikuti tutorial yang saya berikan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Header dan Footer di MS Word 2007

Sebelum itu sedikit saya beritahukan bahwa memang tutorial ini saya khususkan bagi ms word 2007, namun jika anda menggunakan ms word versi lain seperti 2003, 2010 atau 2013 silahkan di coba saja tutorial ini mungkin saja bisa. Karena saya belum pernah mempraktekan tutorial ini selain di ms word 2007. Berikut tutorialnya,

1. Pertama silahkan buka lembar kerja yang terdapat header dan footer.
2. Untuk menghilangkannya cukup mudah tinggal klik menu Design lalu klik "Close header and footer". Menu Design ini otomatis muncul jika terdapat header dan footer di lebar kerja ms word anda.


3. Dengan begitu header dan footer di ms word anda akan hilang, sebenarnya untuk menghilangkannya juga bisa dengan cara lain yaitu klik menu insert lalu cari fitur header, jika sudah ketemu silahkan klik fitur tersebut lalu pilih "Remove header".

Nah mudah bukan cara menghilangkan header dan footer di ms word 2007, dengan begitu jika header dan footer muncul lagi anda sudah bisa menyelesaikannya sendiri. Sekian tutorial yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb