Cara Menghapus Riwayat di Browser Mozilla dan Chrome

Cara mudah menghapus riwayat di browser google chrome dan mozilla firefox,- Kegiatan browsing bagi sebagian orang merupakan kegiatan yang sering dilakukan, dengan berinternet semua hal yang dicari bisa didapatkan dengan mudah, mulai dari tugas, tutorial, informasi atau hal apa saja bisa kita temukan di internet. Hal tersebut juga tidak terlepas dari browser dan juga web/blog, pasalnya dengan tidak adanya browser kita tidak akan pernah bisa browsing karena browser merupakan media yang digunakan untuk malakukan aktivitas berinternet, sedangkan dengan tidak adanya sebuah blog atau web informasi tersebut tidak akan tersedia.

Berbicara mengenai browser, sekarang ini sudah banyak browser bermunculan yang bisa digunakan. Jika dulu browser hanya bisa menggunakan Internet Explorer sebagai media browsing sekarang bisa menggunakan browser yang lebih modern, seperti google chrome, mozilla firefox, comodo dragon, opera dan lain-lain. Walaupun banyak browser yang bisa digunakan namun tentunya setiap browser mempunyai fitur dan kelebihan yang berbeda-beda. Untuk browser pc yang mungkin paling populer untuk saat ini bisa dikatakan ada dua yaitu google chrome dan mozilla firefox.


Kenapa google chrome dan mozilla firefox bisa dikatakan paling populer? mungkin banyak browser lain yang dapat digunakan namun untuk yang paling populer mungkin mozilla dan chrome, alasanya sendiri terletak pada fitur dan kelebihan dua browser ini. Untuk kelebihan yang paling menonjol dari 2 browser ini adalah karena keduanya sama-sama support segala jenis add-on/ekstensi, apa itu add-ons atau ekstensi? add-on/ekstensi disini bisa dibilang sebagai fitur tambahan yang dapat dipasang di browser yang asalnya bisa dari luar browser (software) atau bisa dari dalam (internet), yang dimana add-ons/ekstensi ini bisa kita manfaatkan untuk keperluan berinternet lainnya.

Nah untuk kali ini saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai browser google chrome atau pun mozilla firefox, melainkan disini saya akan memberikan tutorial mengenai cara menghapus riwayat di browser google chrome dan mozilla firefox paling mudah. Mungkin banyak dari anda yang sudah mengetahui cara menghapus riwayat browser, namun buat anda yang belum tahu bisa di ikuti tutorial yang yang berikan dibawah ini. Berikut tutorialnya.

Cara Menghapus Riwayat di Browser Chrome dan Mozilla


Berhubung tutorial ini dapat dilakukan baik di browser google chrome atau mozilla firefox karena bisa dibilang caranya sama saja, maka dari itu tutorial ini saya jadikan satu saja tutorialnya. Berikut tutorialnya:

1, Pertama silahkan buka browser google chrome atau mozilla firefox.
2. Kemudian untuk cara termudah dalam menghapus riwayat tinggal tekan (Ctrl+Shift+Delete) pada keyboard.

3. Kemudian akan muncul jendela popup penghapusan riwayat, untuk cara menghapusnya tinggal pilih waktu penghapusan dan untuk menghapus semua riwayat dalam browser bisa pilih yang "everything (semuanya) atau awal waktu". Untuk menu penghapusannya bisa anda pilih sesuai keinginan anda atau bisa dipilih semuannya.

4. Jika sudah tinggal klik "clear now atau hapus data penjelajahan". (untuk tampilan gambarnya bisa dilihat diatas).

Nah dengan begitu riwayat di browser anda akan terhapus sesuai waktu yang anda pilih, demikian tutorial yang dapat saya bagikan mengenai cara menghapus riwayat di browser google chrome dan mozilla. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb