Cara Menyembunyikan Komentar Hanya di Laman Blog

Cara menghilangkan atau menyembunyikan laman blog dengan mudah,- Dulu saya pernah membagikan tutorial blog mengenai cara mudah menyembunyikan komentar di blog, Nah kali ini setelah sekian lama tidak memberikan tutorial blog untuk pemula atau yang masih belajar disini saya kembali akan memberikan salah satu tutorialnya yaitu cara menyembunyikan komentar blog hanya di bagian laman saja. Sebenarnya cara menyembunyikan kolom komentar blog di bagian laman ini bisa dilakukan dengan cara langsung menyembunyikan kotak komentar di blog, namun karena kebanyakan pemilik blog membutuhkan kotak komentar untuk berinteraksi dengan pengunjung cara tersebut kurang efektif. Oleh karena itu blogger selaku platform blogspot sudah menyediakan fitur agar komentar bisa dihilangkan hanya pada bagian laman saja.

Sebelum melakukan tutorial ini perlu diperhatikan mengenai apa itu laman atau halaman blog!, mungkin banyak dari anda yang sudah mengetahui apa itu laman yang ada di blogger, jika belum tahu berikut saya jelaskan. Laman atau halaman yang ada di blogger adalah sebuah halaman yang secara khusus disediakan oleh blogger agar pemilik blog bisa membuat halaman khusus untuk blognya seperti halaman about us, contact us, privacy policy, disclaimer, dan lain-lain. Oleh karena itu dengan tersedianya fitur laman ini dimaksudkan agar pemilik blog tidak membat halaman tersebut di postingan.

Nah sudah tahukan apa yang dimaksud dengan laman atau halaman blog beserta manfaatnya, namun tanpa saya jelaskan pastinya anda sudah membuat sebuah laman di blog anda, jika tidak mana mungkin anda akan mengunjungi artikel saya ini. Nah untuk menyembunyikan kotak komentar di laman atau halaman blog cukup mudah karena kita hanya akan mengaturnya sedikit pada edit laman, ok langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Menyembunyikan Komentar di Laman Blog


Sebelumnya jika anda bermaksud menyembunyikan kotak komentar blog di seluruh tampilan blog tidak terkecuali bagian laman anda bisa membaca postingan saya sebelumya mengenai cara menyembunyikan komentar di blog. namun jika hanya dibagian laman bisa dilihat tutorialnya di bawah ini.

1. Pertama yang pasti anda harus masuk ke Blogger.
2. Kemudian silahkan masuk ke menu laman lalu pilih halaman yang ingin disembunyikan kotak komentarnya dengan cara klik "Edit".


3. Selanjutnya anda akan memasuki halaman edit halaman, untuk menyembunyikan kotak komentar tinggal lihat pada setelan laman dibagian kanan lalu pilih option/pilihan.

4. Pada menu option bagian komentar pembaca silahkan pilih "Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada", jika sudah silahkan klik Selesai.


5. Terakhir tinggal klik "Perbarui" untuk menyimpan.

Nah mudah bukan cara menyembunyikan komentar pada laman blog, dengan begitu anda tidak harus menyembunyikan seluruh komentar pada tampilan blog anda. Sekian tutorial blog yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb