Tutorial Cara Menghapus Program Dengan Revo Uninstaller

Cara menghapus program atau software menggunakan revo uninstaller,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial mengenai cara mengganti bahasa rusia di revo uninstaller menjadi bahasa indonesia, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan software revo uninstaller yaitu cara menghapus program menggunakan revo uninstaller. Revo uninstaller adalah software uninstall program terbaik, namun banyak orang yang masih bingung dalam menggunakan software ini. Nah untuk itu disini saya akan memberikan tutorial hapus software dengan revo uninstaller.

Sebelum masuk ke tutorial disini sedikit saya jelaskan mengenai apa itu software revo uninstaller dan apa kelebihan dibandingkan dengan software uninstall lainnya. Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa software revo uninstaller sangat baik dalam menghapus sebuah software, alasanya sendiri karena revo uninstaller memiliki proses yang berbeda dari kebanyakan software uninstall lainnya, jika kebanyakan software akan menghapus program hanya dengan fitur uninstaller dari software tersebut. Namun untuk revo uninstaller sedikit berbeda karena tidak hanya menghapus dari fitur software tersebut melainkan juga akan menghapus registry dari software tersebut. Lalu apa itu resgistry? Resgistry adalah pusat database yang ada di sistem operasi windows, yang dimana semua aktivitas user baik itu penggunaan software atau perangkat keras terekam dan tersimpan di dalam resgistry ini. Oleh karena itu jika kita menghapus software lewat fitur uninstall bawaan windows, sampah resgitry dari software tersebut tidak terhapus. Tentunya hal ini juga bisa membuat membuat komputer semakin lambat karena banyaknya penumpukan sampah di resgistry.


Nah jika menghapusnya dengan software revo unintaller, maka file yang tertinggal di resgistry dan di hardisk akan terhapus hingga tak tersisa. Revo uninstaller ini juga menjadi software yang wajib anda install di komputer atau laptop anda karena bisa menghapus progam hingga ke akar akarnya. Ok kembali ke tutorial, jika anda kesulitan dalam menggunakan software revo uninstaler, anda bisa lihat langsung tutorial di bawah ini. Berikut tutorialnya.

Cara Menghapus program menggunakan Revo Uninstaller

Langkah #1 - Silahkan buka software revo uninstaller anda, baik itu yang versi pro atau free.

Langkah #2 - Kemudian silahkan klik kanan pada software yang ingin di hapus lalu pilih uninstaller/hapus.

Langkah #3 - Setelah itu anda akan disuruh menghapus software tersebut dengan fitur bawaanya, silahkan ikuti saja hingga selesai.


Langkah #4 - Jika sudah selanjutnya anda disuruh mode pencarian file yang tertinggal, disini silahkan pilih yang advanced/lanjutan, kemudian klik mencari.


Langkah #5 - Silahkan tunggu sebentar lalu anda akan disuruh menghapus registry yang masih tertinggal, untuk cara hapusnya cukup klik pilih semua - hapus dan jika ada peringatan klik "ya/yes ", jika sudah terhapus tinggal klik selesai.


Langkah#6 - Nah menghapus software dengan revo uninstaller biasanya hanya sampai pada langkah nomer 5 diatas, namun ada sebagian software yang masih harus menghapus file yang masih tertinggal di hardisk. Untuk itu jika masih disuruh menghapus file yang tertinggal silahkan dihapus, untuk caranya sama saja seperti menghapus registry yaitu klik pilih semua - hapus dan selesai.

Nah mudah bukan cara menghapus program menggunakan revo uninstaller, dengan begitu software anda sudah terhapus hingga ke akar-akarnya. Demikian tutorial yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb