Cara Ganti Bahasa Google Chrome Menjadi Bahasa Indonesia

Cara mengganti bahasa inggris menjadi bahasa indonesia di google chrome,- Jika pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial mengenai google chrome yaitu cara mengembalikan pengaturan default google chrome, nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali membuat postingan yang masih berhubungan dengan google crome yaitu cara mengganti bahasa di google chrome menjadi bahasa indonesia. Tutorial ini saya buat karena banyak orang mungkin yang tidak tahu bagaimana cara mengganti bahasa di google chrome menjadi bahasa indonesia. untuk itu silahkan simak tutorial yang akan saya berikan kali ini.

Google chrome adalah sebuah web pramban atau browser yang dikembangkan oleh perusahaan internet terbesar saat ini yaitu Google. Di bawah naungan google, chrome bisa dikatakan menjadi browser terbaik sekaligus menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan dan populer. Terlebih lagi google chrome mempunyai segudang fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mempermudah pengerjaan dalam berselancar di internet. Salah satu kelebihan yang mungkin bisa dikatakan terbaik dari google chrome ini adalah support segala jenis ekstensi baik dari software atau dari add on browser. Untuk bahasa pada google chrome secara defaut memang berbahasa inggris namun untuk menggantinya ke bahasa lain semisal bahasa indonesia sangat bisa sekali, karena chrome mempunyai banyak sekali database bahasa dari seluruh dunia tidak terkecuali bahasa indonesia.


Jika anda menginstall google chrome secara offline biasanya hal yang terjadi adalah bahasa di google chrome akan default ke bahasa english, sebaliknya jika anda menginstall secara online otomatis google chrome akan di setel kebahasa indonesia, walau pun tidak semuanya begitu. Nah jika anda kurang paham mengenai bahasa inggris, anda bisa menggantinya ke bahasa indonesia, untuk menggantinya pun cukup mudah karena bahasa indonesia sudah ada di google chrome namun belum di setel. untuk menyetelnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara mengganti bahasa di Google Chrome menjadi Bahasa Indonesia


1. Pertama silahkan buka google chrome, kemudian silahkan masuk ke setting. Untuk caranya klik tiga titik di pojok kanan atas browser lalu pilih "Setting".


2. Kemudian scroll atau lihat dibagian bawah sendiri lalu klik "Hide advanced settings..." setelah itu cari bagian language, jika sudah klik "Language and input settings...".


3. Setelah itu akan muncul popup pengaturan bahasa, untuk mengganti bahasa di chrome menjadi bahasa indonesia lalu tinggal klik "Add" di pokok kiri bawah dan pilih bahasa indonesia.


4. Selanjutnya jangan dulu klik done, namun silahkan klik "Display Google Chrome in this language" di bagian kanan.


5. Kemudian anda bisa mencentang bagian "Use this language for spell checking dan Offer to translate pages in this language", jika sudah klik "Done".

Baca: Cara Mengubah Lokasi Default Folder Download Google Chrome

6. Terakhir tinggal close atau tutup browser anda dan buka kembali, maka otomatis bahasa di google chrome anda sudah menjadi bahasa indonesia.

Nah dengan begitu penggunaan google chrome akan lebih mudah karena menggunakan bahasa indonesia. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb