Cara Merubah Nama Channel Youtube Menjadi Satu Kata

Tutorial Youtube,- Youtube adalah sebuah situs web yang menyajikan berbagai video yang bisa ditonton atau dilihat secara gratis, dimana video tersebut di upload oleh pengunjung dari seluruh  penjuru dunia. Di situs youtube ada banyak berbagai video yang bisa dilihat mulai dari tutorial, video unik, video lucu, video musik, hingga video dari orang-orang aneh juga ada. Di youtube kita tidak hanya bisa menonton video saja melainkan bisa mengupload dan membagikan video, tapi untuk bisa mengupload video kita perlu membuat sebuah channel youtube. Lalu apa yang dimaksud dengan channel youtube? Channel youtube disini bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya bagi video yang kita unggah di situs youtube, untuk membuat ssebuah channel youtube kita hanya perlu login menggunakan gmail atau google mail lalu mengupload video yang sudah kita buat.

Kenapa harus menggunakan gmail apakah dengan email lain tidak bisa? Jawabanya adalah harus menggunakan Gmail karena youtube sekarang sudah milik google, oleh karena itu jika ingin menggunakan semua layanan google termasuk youtube juga harus menggunakan Gmail. Seperti yang sudah saya utarakan diatas untuk membuat sebuah channel youtube kita hanya perlu login lalu mengunggah video ke youtube dan channel akan otomatis terbuat. Namun, sebelum membuat sebuah channel youtube tentunya kita harus mempersiapkan nama untuk channel youtube-nya nanti dan nama ini yang nantinya akan membuat channel kita di hafal oleh pengunjung. Untuk itu sebelum membuat channel youtube persiapkan dulu nama yang menurut anda bagus dan belum di pakai oleh orang, untuk mengeceknya bisa anda cari secara menual di pencarian youtube.

Baca: Cara cepat dan mudah upload video ke youtube

Nah dalam proses membuat atau memasukkan nama channel youtube biasanya akan dilakukan setelah anda klik upload, setelah itu otomatis anda akan disuruh memasukkan nama untuk channel youtube anda. Sebelum itu satu pertanayaan, apa bisa kita mengganti nama channel youtube yang sudah kita buat? Jawabanya adalah bisa sekali, karena nama channel youtube tersebut juga akan melekat pada gmail yang digunakan untuk mendaftar atau membuat channel youtube tersebut. Untuk itu tinggal ganti nama gmail maka otomatis nama channel youtube juga akan berubah, untuk cara mudah atau gampangnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengganti Nama Channel Youtube


1. Pertama anda harus login terlebih dahulu di channel youtube anda.
2. Kemudian klik ikon profil anda di pojok kanan atas lalu klik lagi foto profilnya.


3. Maka otomatis anda akan dibawa ke pengaturan profil gmail anda, disini silahkan klik ikon pensil untuk mengganti nama gmail anda yang juga otomatis mengganti nama channel youtube anda.


4. Disini Tinggal ketikan nama yang anda kehendaki untuk channel youtube anda, untuk nama channel dengan satu kata bisa anda isikan hanya di nama depan dan untuk nama belakang bisa anda kosongi. Jika sudah klik Ok dan lihat hasilnya


Nah begitulah cara mudah mengganti nama channel youtube, oh ya hampir lupa untuk mengganti nama channel youtube maksimal 3 kali dalam kurun waktu 90 hari. Demikian artikel mengenai tutorial youtube yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb