Tutorial Cara Install Microsoft Office 2007 Lengkap

Cara Install Microsoft Office 2007 Lengkap dengan Gambar,- Jika pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan cara install adobe photoshop kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan install menginstall yaitu Cara Install Microsoft Office 2007. Mungkin banyak dari anda yang mengira bahwa microsoft word atau excell merupakan aplikasi yang di install sendiri-sendiri, jika anda berfikir begitu berarti anda salah pasalnya aplikasi pengolah kata seperti ms word, excell, power point itu merupakan beberapa aplikasi dari microsoft office. Lalu apa itu microsoft office?

Microsoft Office adalah sebuah software yang dikembangkan oleh microsoft yang di dalamnya sudah ada beberapa aplikasi pengloah kata seperti microsoft word, excell, power point dan lain-lain, microsoft office disini bisa dikatakan sebagai software paket atau software yang membungkus software pengolah kata. Jika anda mendapati aplikasi pengolah kata ms word di komputer anda pasti anda akan menmukan aplikasi pengolah kata yang lain seperti excell, power point dan lain-lain, karena aplikasi tersebut terinstall secara bersamaan saat kita menginstall microsoft office. Untuk itu jika di komputer anda belum terinstall ms word, sekarang installah karena microsoft office menjadi salah satu software yang wajib ada di komputer atau laptop anda.


Untuk microsoft office sekarang ini cukup banyak versinya, hal tersebut juga tidak lepas dari perusahaan microsoft yang selalu memperbarui dan mengupdate ms office. Untuk yang terbaru hingga saat ini adalah Microsoft Office 2016, yang dimana fitur serta tampilannya lebih banyak dan lebih bagus. Walaupun begitu banyak orang yang malah tidak menggunakan ms office versi terbaru dan lebih memilih menggunakan versi lama seperti 2007. Hal tersebut dikarenakan penggunaan versi yang baru akan membuat beban komputer menjadi berat, karena penggunaan memory atau cpu yang terlalu banyak. Untuk saya sendiri juga lebih suka menggunakan yang versi lama seperti ms office 2007 karena lebih ringan dan tentunya lembar kerja tidak akan berantakan jika di buka di ms office dengan versi lebih tinggi, berbeda jika versi ms office yang lebih tinggi dibuka di ms office yang lebih rendah pasti lembar kerja akan berantakan (buat yang pernah ngalamin pasti tahu). Nah untuk itu silahkan install ms office yang lama aja, sebagai rekomendasi ms office 2007, karena alasan utamanya banyak warnet atau tempat print yang menggunakan ms word 2007, jadi jika dibuka disana tulisan khususnya ms word tidak akan berantakan. Untuk cara install ms office 2007 bisa dilihat di bawah ini.

Cara Install Microsoft Office 2007 Lengkap dengan Gambar


Sebelum melakukan tutorial ini tentunya anda harus mempunyai installer ms office 2007, jika belum punya bisa cari dan download i internet. Dan maaf sekali disini saya tidak menyediakannya karena itu tidak sesuai dengan ketentuan di blog ini. Berikut cara installnya.

1. Pertama untuk memulai installasi microsoft office 2007 silahkan klik "Setup" di dalam file ms office.


2. Kemudian masukkan serial number microsoft pada kolom yang sudah disediakan, jika benar maka akan terdapat tanda centang. Klik "Continue" untuk melanjutkan.


3. Setelah itu setujui license atau persayaratan microsoft office dengan mencentang "I accept the terms of this agreement", kemudian klik continue.

4. Selanjutnya klik "Install now" untuk menjalankan proses installasi, dan tunggu prosesnya hingga selesai.


5. Jika sudah klik close lalu buka ms word anda, biasanya saat anda pertama kali membuka ms word setelah installasi pasti terdapat sedikit pengaturan, untuk yang masih bingung berikut tutorialnya.

6. Jika anda membuka ms word pasti akan ada pemberitahuan mengenai privacy option, silahkan hilangkan semua centang termasuk "Get online help" kemudian klik Next. Setelah itu pilih "I don't want use Microsoft Update" dan klik Finish.

Baca: cara memunculkan garis tepi margin pada ms word

Nah mudah bukan cara install ms word sekaligus setting ms word untuk pertama kali, dengan begitu ms word 2007 anda siap untuk digunakan. Sekian tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb