Cara Membeli Domain TLD di IDwebhost Lengkap

Cara Beli Domain di IDwebhost,- Dulu saya pernah membagikan sebuah postingan mengenai cara beli domain disalah satu web hosting di Indonesia yaitu Rumahweb, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan informasi mengenai cara membeli domain, namun kali ini di web hosting berbeda yakni IDwebhost. Jika anda bertanya-tanya manakah web untuk menyewa domain terbaik khususnya di Indonesia? Jawabannya adalah semuanya sama baiknya, karena berbeda dengan hosting yang pasti berbeda kualitasnya di setiap web hosting, domain dimata mesin pencarian khususnya Google adalah sama baiknya baik.

Nah oleh karena dimana anda ingin membeli domain bisa dimana saja, karena semuanya sama saja. Namun namanya orang pastinya menggangap beberapa web penyewa domain pasti memiliki kualitas yang berbeda-beda, ada yang mengganggap A lebih baik dari B dan yang lain menggangap C lebih baik dari A. Sebagai penjelasan baik tidaknya web penyedia domain tersebut bisa dilihat dari terpercayanya atau tidak web penyedia domain tersebut, karena banyak juga web hosting penyedia domain yang akhirnya tutup tanpa pemberitahuan yang jelas. Oleh karena itu jika berniat membeli domain bisa melihat dulu sejarah dari penyewa domain tersebut atau bisa berkonsultasi kepada para master di grup-grup yang bersangkutan.

Untuk salah satu web hosting dan penyewaan domain terbaik disini saya merekomendasikan "IDwebhost", kenapa harus IDwebhost? alasannya terletak dari sejarah webnya, karena IDwebhost sudah menjadi web penyewa domain dan hosting terpercaya sejak 2004, karena memang berdirinya pada tahun 2004 dan IDwebhost menjadi web hosting plus penyewaan domain pertama yang mendapat akreditasi dari ICANN. Mungkin dua alasan tersebut sudah mewakili bahwa IDwebhost menjadi rekomandasi penyewaan domain, plus disana untuk mengganti domain atau cutom domain blogspot menjadi domain TLD cukup mudah prosesnya, nanti dilain kesempatan saya juga akan memberikan tutorialnya. Namun sebelum itu terlebih dahulu tentunya anda harus membeli dan menyewa domain disana, untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membeli Domain di IDwebhost Terbaru


1. Pertama untuk mempermudah pembelian sebaiknya anda membuat akun terlebih dahulu disana, akun ini yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan domain anda sekaligus untuk pengaturan, untuk daftarnya bisa kunjungi https://member.idwebhost.com/register.php

2. Selanjutnya silahkan masuk ke halaman utama IDwebhost lalu masukkan nama domain yang ingin disewa dikolom yang sudah disediakan, dan jangan lupa pilih domain TLDnya. Jika sudah klik Beli sekarang maka otomatis dibawahnya akan muncul peringatan domain jika bertuliskan "Available" maka domain tersedia dan bisa di sewa. Karena disini hanya untuk custom domain blogspot di blogger maka tidak perlu membutuhkan hosting, oleh karena itu pilih "Beli domain saja".


3. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman pengecekan domain, disini silahkan klik "Order sekarang".


4. Setelah itu anda akan masuk ke halaman konfigurasi domain, disini silahkan centang "Amankan kontak domain" agar informasi apa saja mengenai domain anda bisa aman, namun anda akan dikenakan biaya tertentu. Jika anda berfikir kenapa harus beli lagi? jawabannya adalah setiap web penyewaan domain pasti akan memberikan hal semacam ini. Jadi silahkan centang saya supaya aman. Jika sudah klik "Lanjutan".


5. Nah pada halaman ini anda akan diberi tahu mengenai jumlah dana yang harus anda setorkan untuk membeli dan mengaktifkan domain, dan jika anda punya kupon bisa anda masukkan ke kolom yang sudah disediakan, Jika tidak maka bisa langsung klik "Selesaikan pemesanan" untuk mengakhiri pemesanan.


6. Jika anda mengikuti instruksi saya untuk buat akun terlebih dahulu yang sudah saya sebutkan diatas anda bisa langsung menuju ke halaman pembayaran dengan klik "Klik disini untuk login", namun jika anda belum buat akun bisa membuatnya terlebih dahulu di form yang sudah disediakan.


7. Nah selanjutnya tinggal pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, bisa transfer bank atau dengan paypal, dan disini anda bisa memasukkan pesan atau catatan tambahan. Jika sudah centang persetujuan dan klik "Selesaikan pemesanan".


8. Setelah itu anda akan diberi informasi mengenai rekening bank yang harus anda transfer jika pada langkah sebelumnya anda memilih "Bank transfer", Dan jika uang sudah di transfer, anda wajib menkonfirmasi hal tersebut. Untuk caranya bisa lihat dibagian bawah dan klik link "Konfirmasi".


9. Setelah itu pihak IDwebhost akan secepatnya memproses domain anda untuk diaktifkan, Oh ya selalu cek email anda yang digunakan untuk mendaftar akun IDwebhost, karena disitu pasti akan ada pemberitahuan.

10. Selesai!

Nah silahkan tunggu hingga domain anda aktif, disini jangan khawatir karena pihak IDwebhost cukup cekatan dalam merespon. Jika sudah aktif maka domain tersebut siap dicustom di blogger, dan untuk caranya akan saya update di lain kesempatan. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb