Cara Mengganti Warna Tulisan Tebal (Bold) di Postingan Blog

Cara mengganti warna tulisan blog di postingan blog secara otomatis,- Setelah sekian lama saya tidak memberikan tutorial mengenai tips blogger, dan yang terakhir kali saya berikan tutorial mengenai cara menyembunyikan widget blog di tampilan mobile. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan memberikan tutorial blogger mengenai cara mengganti warna tulisan tebal atau blog di blog. Tutorial ini saya buat bagi anda yang mungkin saja sedang memperbagus tampilan template, khususnya pada area postingan.

Bagi sebagian blogger khususnya yang bersungguh-sungguh menekuninya, tampilan blog adalah sesuatu yang harus diutamakan selain artikel dan optimasi SEO. Karena dengan memiliki sebuah blog dengan tampilan yang bisa dibilang bagus akan membuat semangat dalam mengurus dan mengelola blog semakin meningkat. Tidak cuman bagi pemilik blog saja, bagi pengunjung pun juga begitu, pasalnya kebanyakan pengunjung lebih menyukai dan mengapresiasi tampilan blog yang terlihat bagus di mata mereka. Mengenai tampilan blog mungkin yang harus diperhatikan adalah pada area postingan, karena area posting yang paling banyak dilihat oleh pengunjung dari pada bagian yang lain.


Nah untuk itu anda bisa mempercantik tampilan blog khususnya area posting agar pengunjung bisa nyaman dalam membaca artikel yang anda bagikan. Untuk mempercanti atau memperbagus postingan blog banyak sekali caranya seperti mengganti font, ukuran, hingga warna teks. Nah disamping itu masih ada satu hal yang bisa anda lakukan untuk memperbagus tampilan area posting blog yaitu bagian huruf tebal (Bold), bagian ini sering digunakan untuk mempertebal huruf yang biasanya inti dari sebuah artikel. Nah dengan mengganti warna huruf bold yang biasanya berwarna hitam lalu menggantinya dengan warna yang lain akan bisa membuat tampilan postingan semakin bagus, terlebih lagi jika anda sedang menganti warna backgroud teks postingan dengan warna lain semisal warna hitam, maka otomatis anda harus juga mengganti warna huruf bold ini, jika tidak maka huruf yang anda tebali tidak akan kelihatan di area postingan.

Nah untuk itu jika anda berniat mengganti backgroud postingan dengan warna lain, mengganti warna huruf bold juga harus anda lakukan, nah jika blog anda berplatfrom blogger anda bisa mengikuti tutorial mengganti warna tulisan bold atau huruf tebal dibawah ini. Plus dengan cara ini anda tidak perlu mengganti warna huruf bold dengan cara manual karena dengan cara ini semua huruf bold di postingan anda akan otomatis semua berganti warna. Berikut tutorialnya.

Cara Mengganti Warna Huruf Tebal (Bold) di Postingan


1. Pertama yang pasti anda harus masuk ke Blogger
2. Kemudian masuk ke menu Template - Edit HTML.
3. Selanjutnya silakan copy kode CSS dibawah ini lalu paste tepat dibawah kode ]]</b:skin> atau </style>, untuk mempercepat proses pencarian gunakan Ctrl+F.

.post-body b{color:#2d2d2d!important;font-weight:bold}

4. Untuk pengaturanya silakan ganti kode warna tersebu yang sudah saya tandai dengan warna merah dengan kode warna yang di kehendaki untuk warna bold-nya.

5. Terakhir tinggal simpan template.

Nah mudah bukan cara mengganti tulisan tebal atau bold di postinga blog secara otomatis, demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb