Cara Menghilangkan Search Yahoo di Mozilla Firefox

Cara menghilangkan Search Yahoo di Browser Mozilla Firefox,- Bagi pengguna internet khususnya yang mengunakan media komputer atau laptop, pastinya jika ingin menjelajahi atau berselancar di internet harus menggunakan apa yang namanya browser. Dikarenakan browser ini sebagai media untuk mencari informasi di internet. Sekarang ini browser banyak sekali jenisnya, jika dulu hanya mengandalkan Internet Explorer sekarang bisa menggunakan browser yang lebih modern semisal Mozilla Firefox dan Google Chrome yang cukup populer. Berbicara mengenai browser pasti tidak lepas dengan yang namanya mesin pencarian atau serach engine, mesin pencarian ini bertugas sebagai tempat pencarian segala informasi yang di cari di internet.

Untuk search engine atau mesin pencarian ada banyak sekali, seperti Google, Yahoo, Bing, Amazon, wikipedia dan lain-lain, namun tentunya search engine tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari semua mesin pencarian tersebut mungkin anda sudah tahu mana yang lebih baik, dari sekian banyak orang pasti mengatakan bahwa mesin pencarian "Google" adalah yang terbaik, hal tersebut juga dikuatkan dengan google sebagai perusahaan internet terbesar di dunia untuk saat ini. Walaupun bagitu namun search google tidak selamanya bisa digunakan terus, contoh kecilnya saja pencarian tersebut diambil alih oleh mesin pencarian lain, seperti yang sering dialami adalah r.search.yahoo.com atau mesin pencarian yahoo.


Tidak tahu kapan kita mensetting mesin pencarian yahoo tersebut dan tiba-tiba saja muncul sendiri dan mengambil alih mesin pencarian Google. Biasanya r.search.yahoo.com tersebut tidak terjadi di semua browser, salah satu browser yang sering di ambil alih oleh mesin pencarian yahoo tersebut adalah Mozilla Firefox. Bukti nyatanya mungkin sedang anda alami, sehingga anda bisa mengunjungi artikel saya kali ini. Jika itu permasalahan anda bisa anda ikuti tips yang akan saya berikan kali ini, berikut tutorialnya.

Cara Menghilangkan Search Yahoo di Mozilla Firefox

1. Pertama silakan buka mozilla firefox anda lalu masuk ke Options (klik logo strip 3 di pojok kanan atas lalu pilih options.

2. Kemudian di bagina general silahkan klik Restore to Default. Hal ini agar search yahoo hilang saat membuka new tab.


3. Setelah itu masuk ke menu atau bagian Search, disitu silahkan ganti yahoo dengan google.


4. Selanjutnya tekan (Alt) di keyboard anda maka akan muncul menu bar mozilla, di situ silakan pilih help - Troubleshooting Information.


5. Nah terakhir tinggal klik "Refresh Firefox" dan mozilla akan mereset semua hal termasuk search yahoo. Jika mozilla sudah terbuka tinggal cek apakah serach yahoo masih nempel atau tidak.


6. Jika masih ada coba masuk lagi ke langkah no 5 tapi pilih yang Restart with Add-ons Disabled.

Nah dengan begitu anda bisa lebih nyaman berselancar di internet tanpa ada gangguan dari r.search.yahoo.com, demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb