Cara Memasang Matched Content Adsense di Bawah Artikel

Cara Memasang Matched Content Adsense di Blog,- Bagi sebagian blogger pasti ada yang sudah mengetahui apa itu Matched Content, terutama bagi yang bermain media periklanan milik Google yaitu Google Adsense. Lalu apa itu Matched Content? matched content atau konten yang sesuai adalah salah satu iklan yang ada di Google Adsense yang memiliki bentuk mirip seperti related post atau artikel terkait, untuk mendapatkan iklan matched content bisa dikatakan lumayan susah karena iklan ini tidak semuanya muncul di semua akun Adsense. Hal tersebut dikarenakan matched content konten akan muncul jika blog atau web sudah memenuhi persyaratan, untuk persyaratan atau kriterianya sendiri pihak google adsense tidak memberitahukannya, tapi jika dilihat pada blog-blog yang sudah memakai matched content sudah dipastikan bahwa blog tersebut memiliki reputasi baik dan sudah memiliki banyak visitor.

Nah menurut pengalaman saya untuk mendapatkan matched content sebenarnya tidaklah terlalu sulit jika kita mau berusaha, disini saya hanya membagikan tipsnya yang saya dapat dari pengalaman serta dari referensi dari blogger lain. Pertama untuk mendapatkan matched content artikel anda harus mempunyai reputasi baik, maksudnya disini tidak melanggar kebijakan. Yang kedua blog anda minimal harus mempunyai visitor atau pengunjung 1000 sehari dan artikel harus lebih dari 100 postingan. Nah jika artikel dan visitor anda sudah jauh dari angka minimal namun belum juga mendapatkan matched content, coba anda mengganti domain anda dengan domain TLD atau domain berbayar seperti (.com, .net, .org, .id). Karena hal tersebut juga saya lakukan yang akhirnya matched content bisa saya dapatkan.


Lalu apakah matched content bisa dipasang disemua blog? jawabanya adalah tidak semuanya bisa, hanya blog tertentu saya yang bisa dipasangai. Karena saat membuat matched content nama blog yang tertera sudah otomatis dipilih oleh Google Adsense, untuk itu matched content tidak bisa dipasang disemua blog. Nah kembali ke topik, jika anda sudah mendapatkan matched content langkah selanjutnya anda bisa langsung memasangnya di blog anda. Untuk memasangnya bisa dilakukan dengan dua cara yakni langsung melalui widget dan yang kedua bisa melalui Edit Template.

Untuk cara memasang matched content lewat widget bisa langsung mengambil script iklan lalu memasukkanya ke kolom widget, namun jika memasangnya lewat Edit HTML harus terlebih dahulu diparse seperti iklan adsense pada umumnya. Karena jika tidak, edit tempate tidak akan bisa disimpan. Untuk itu jika anda ingin memasang iklan adsense tidak lewat widget maka anda harus memasangnya lewat Edit Html di menu template. Nah berhubung artikel ini berjudul cara memasang matched content dibawah artikel postingan, bisa langsung anda ikuti caranya dibawah ini. Berikut tutorialnya.

Cara Memasang Matched Content di Bawah Artikel


1. Pertama terlebih dahulu anda harus membuat script iklan matched content di dashboard adsense anda, untuk membuatnya tidak terlalu susah hampir sama dengan iklan adsense lainnya.

2. Kemudian silahkan parse script iklan tersebut di Freeformatter.com, untuk caranya tinggal masukkan script ke kolom yang sudah disediakan lalu klik Escape.

3. Selanjutnya silahkan masuk ke blogger - template - edit html, lalu silahkan copy kode CSS dibawah ini lalu paste tepat di atas kode ]]</b:skin>

/*Matched Content*/
.matched-content h2 {
font-size: 18px;
margin: 0 0 5px;
background: whitesmoke;
padding: 5px;
border: 1px solid #ddd;
}

4. Berikutnya silahkan copy lagi kode CSS dibawah ini, lalu paste tepat dibawah kode <data:post.body/> Biasanya kode tersebut lebih dari satu, silahkan pilih kode yang kedua atau silahkan sesuaikan sendiri jika salah.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='matched-content'>
<h2>Baca Juga :</h2>
Script Matched Content Yang sudah Di Parse  </div>
</b:if>

Note: Ganti tulisan yang sudah saya beri warna merah diatas dengan kode script matched content yang sudah anda parse sebelumnya.

5. Terakhir simpan template.

Nah itulah cara memasang iklan matched content dibawah artikel postingan, untuk iklan matched contentnya tidak harus dibawah postingan, bisa anda taruh di atas related atau ditempat lain. Nah itu saja tutorial blogger yang kali ini dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb