Cara Cepat Mematikan Laptop Sistem Operasi Windows

Tips Mematikan Laptop Super Cepat,- Laptop adalah Salah satu benda elektronik sejenis komputer yang memiliki ukuran lebih kecil dan memiliki layar monitor yang langsung tersambung dengen pengkat lain. Laptop atau Notebook memiliki berbagi perangkat yang sama persis dengan perangkat komputer walaupun ukurannya yang lebih kecil menyesuaikan bentuk Laptop atau Notebook tersebut. Walaupun kecil namun dari beberapa jenis Laptop mempunyai spesifikasi yang tidak kalah dengan komputer, bahkan ada yang melebihi spesifikasi komputer. Namun secanggih apapun jenis laptop tersebut tentunya memiliki kekurangan yang cukup mendasar baik dari segi hardware maupun segi perangkat lunaknya (software).

Laptop menjadi pilihan terbaik jika ingin digunakan untuk mengerjakan tugas, melihat dari segi bentuk laptop yang kecil dan slim yang sangat mudah dibawa kemana-mana. Terlebih lagi laptop memiliki adaptor wirelles yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal wifi yang pastinya memudahkan pengguna dalam mengakses internet dimanapun. Walaupun demikian, sebagian laptop tidak disarankan untuk digunakan bermain game berat atau software berat karena kebanyakan laptop/notebook memiliki spesifikasi standar yang kurang cocok untuk menjalankan sesuatu yang terlalu berat. Akan tetapi, hal tersebut bukan halangan untuk laptop yang dikhususkan untuk gaming ataupun laptop yang memiliki spesifikasi dewa atau diatas rata-rata.


Dari semua kemudahan yang di dapat dari penggunaan laptop, pada dasarnya hampir semua komponen laptop mulai dari hardware maupun software memiliki kesamaan dengan komputer, termasuk sistem operasinya. Berbicara mengenai sistem operasi laptop/komputer khususnya windows, pastinya memiliki berbagai fitur yang sama. Walaupun begitu, dalam segi penggunaan SO windows, laptop memiliki sesuatu yang lebih unggul dibandingkan dengan komputer. Salah satunya adalah laptop mampu dimatikan dengan cukup cepat dibandingakan dengan komputer dengan sedikit trik. Loh kok bisa, kan saat mematikan windows di laptop atau komputer memiliki cara yang sama? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut saya jelasakan beserta tutorialnya.

Cara Mematikan Laptop dengan Sangat Cepat

Untuk mamatikan laptop ataupun komputer yang mempunyai sistem operasi windows, pada dasarnya memiliki cara yang sama, yakni melalui menu shutdown. Dan untuk kecepatan shutdown atau matinya itu juga tergantung dari keadaan laptop ataupun komputernya sendiri. Jika laptop ataupun komputer memiliki spesifikasi dewa atau diatas rata-rata, sudah bisa dipastikan bahwa untuk shutdown-Nya memiliki waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan komputer/laptop spesifikasi rata-rata atau yang lebih rendah, walaupun hal tersebut juga masih dipengaruhi oleh banyaknya program/aplikasi yang berjalan.

Namun jika di Laptop, untuk mematikannya bisa dipersingkat dengan melakukan beberapa pengaturan dan pengaturan ini cukup bermanfaat jika ingin cepat-cepat mematikan laptop. Untuk caranya kita hanya memanfaatkan fitur anti sleep saat layar laptop ditutup. Sudah sedikit paham? Jika belum berikut saja jelaskan lebih detail.

Jika kita mengaktifkan fitur anti-sleep maupun hibernate pada Laptop, itu berarti laptop akan menyala terus walaupun layar laptop ditutup. Nah jika fitur ini sudah diaktifkan kita hanya perlu mematikan laptop seperti biasa melalui fitur shutdown lalu langsung menutup layat laptop, secara otomatis laptop akan mati dengan sendirinya. Tentunya hal ini cukup bermanfaat jika sedang terburu-buru dan laptop belum dimatikan. Untuk mengaktifkan fitur Anti sleep/hibernate saat layar laptop ditutup bisa baca: Cara Mengatur Laptop Agar Tidak Sleep/Hibernate saat di Tutup

Nah dengan begitu laptop Anda akan bisa dimatikan dengan cukup cepat tanpa harus menunggu waktu laptop mati total, dan tinggal menutup laptop lalu tunggu laptop mati dengan sendirinya. Sekian tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb