Cara Menambah Link Anotasi End Screen di Akhir Video Youtube

Cara Membuat Elemen End Screen di Akhir Video Youtube,- Bagi Anda yang sering berinternet, pastinya tahu dong apa yang namanya Youtube? Jika tidak tahu mungkin Anda perlu mengunjunginya. Youtube adalah media hiburan terbesar yang ada di Internet untuk saat ini, hal tersebut karena youtube menjadi pusat atau lebih tepatnya gudang video yang bisa ditonton secara gratis, terlebih lagi di youtube kita bisa mengupload video yang sudah kita buat dengan sangat mudah.

Terlebih lagi Youtube sejak diambil alih oleh Google semakin meningkat jumlah visitor maupun pengunggah video, hal tersebut bisa terlihat pada youtube yang sekarang menempati peringkat nomer 2 sebagai situs yang paling banyak dikunjungi, setelah mesin pencarian Google sebagai peringkat pertama. Faktor lain yang menyebabkan youtube menjadi situs yang sering di kunjungi tidak lain karena bisa mendapat penghasilan dari channel yang dibuat dengan media perantara Google Adsense yang tidak lain adalah media periklanan paling populer di Internet. Mungkin alasan terakhir ini menjadikan banyak orang berlomba-lomba mengupload video ke youtube.

Nah oleh sebab itu mengapa banyak orang yang membuat channel youtube untuk membagikan videonya, baik karena ingin memberi informasi/hiburan atau hanya ingin mendapat penghasilan dari situs Youtube. Buat Anda yang sudah mempunyai sebuah channel youtube pastikan Anda sudah mengoptimalkan video youtube Anda. Maksudnya disini adalah lakukan beberapa trik agar mendapat banyak view.

Langkah terbaik untuk mendapatkan views yang banyak adalah menautkan video Anda yang satu ke video Anda yang lain, untuk caranya banyak sekali seperti memberi link di deskripsi atau menambahkan link langsung ke video. Untuk cara menaruh link di video ada satu cara yang sangat efektif, yakni End Screen, End Screen ini adalah menambahkan video ke video lain dengan tampilan yang lebih kecil. Untuk tampilannya seperti dibawah ini.


Nah sudah pahamkan apa itu End Screen, untuk menambahkan fitur ini caranya cukup mudah karena Youtube sendiri sudah menyediakan fiturnya yang letaknya berada di pengaturan video channel. Ok tanpa berlama-lama lagi berikut tutorialnya.

Cara Membuat Anotasi End Screen di Akhir Video Youtube


1. Pertama silahkan masuk ke pengeditan video youtube.
2. Kemudian silahkan klik "Edit" pada video yang ingin diberi End Screen.


3. Setelah itu masuk ke menu "Layar akhir & Anotasi" yang berada di menu bar bagian atas pengeditan video.


4. Selanjutnya klik "Tambahkan elemen" lalu klik "Buat" pada pilihan video atau playlist.


5. Berikutnya pilih "video atau playlist" dan pilih video anda yang ingin di buat End Screen. Jika sudah klik "Buat elemen".


6. Setelah itu atur waktu munculnya video dan ukuran video End Screen yang ingin ditampilkan, jika sudah klik "Simpan".


Nah terakhir tinggal lihat hasilnya di video anda sesuai waktu yang Anda tentukan, demikian artikel mengenai tips youtube yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb