Cara Mengganti Bahasa Keyboard HP Xiaomi Menjadi Indonesia

Cara mengganti bahasa keyboard HP Xiaomi ke Indonesia,- Handphone sekarang ini menjadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan selain sandang dan pangan, Tidak seperti dulu yang hanya digunakan untuk komunikasi, handphone sekarang lebih memiliki fitur yang lebih, seperti untuk berinternet, game, hingga aplikasi yang beraneka ragam yang bisa di download dan di install secara gratis. Oleh karena itu, kenapa handphone sekarang lebih dikenal dengan nama smartphone atau ponsel pintar.

Dari sekian banyak kelebihan dari smartphone, tentunya hal tersebut tidak lepas dengan yang namanya brand atau merek Hp, untuk sekarang ini cukup banyak vendor yang memproduksi ponsel pintar dengan berbagai merek yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Berbicara mengenai merek hp pastinya untuk yang terpopuler tidak terlalu banyak, katakan saja Samsung, Sony, Xiaomi, dan Nokia yang mungkin cukup populer.

Dari beberapa brand HP yang saya sebutkan diatas terdapat satu brand yang ingin saya bahas yakni Xiaomi, vendor asal negara china ini lambar laun menjadi vandor HP yang cukup populer belakangan ini. Alasannya karena xiaomi mengusung ponsel dengan spek menengah ke atas dengan harga yang cukup terjangkau. Sejak masuk ke pasar Indonesia Xiaomi menjadi handphone yang paling diminati selain vendor hp papan atas lain. Tidak cuman di Indonesia, produk Xiaomi juga menjadi produk yang cukup populer di dunia, terbukti Xiaomi menjadi merek hp terpopuler ketiga di dunia.

Baca: Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Xiaomi

Kembali ke Topik, permasalahan keyboard atau papan ketik HP Xiaomi berubah menjadi bahasa china biasanya terjadi karena saat mengetik tidak sengaja klik logo Globe, alhasil bahasa dan metode masukkan berubah menjadi keyboard versi China. Nah jika sudah begitu tentunya anda ingin mengembalikan ke keyboard Indonesia atau Inggris karena keyboard versi china (chinese) cukup berbeda, untuk cara mengambalikannya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengambalikan Keyboard Xiaomi dari China ke Indonesia

1. Pertama silahkan masuk ke Setelan - Setelah Tambahan.
2. Kemudian pilih menu Bahasa & masukan.
3. Selanjutnya pada bagikan Keyboard & Metode Masukan ganti "Chinese Pinyin - Google Pinyin Input" dengan Indonesia atau english. berikut hasilnya.


Nah dengan begitu keyboard di HP Xiaomi anda akan kembali lagi ke versi Indonesia bukannya China, Demikian tips yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb