Cara Upload Video Youtube Berdurasi Lebih dari 15 Menit

Tips upload video Youtube berdurasi panjang,- Perkembangan dunia internet semakin kesini semakin maju, hal tersebut bisa diketahui dari situs-situs yang berada di internet. Jika dulu hanya beberapa saja situs yang ada di internet, sekarang ini banyak sekali situs atau blog-blog yang bermunculan dengan ide atau informasi berbeda-beda yang di sampaikan. Jika berbicara mengenai situs yang sudah lama namun masih eksis hingga sekarang hanyya beberapa saja, salah satunya adalah situs Youtube. Youtube bisa dibilang tidak ada matinya dan bahkan semakin populer untuk saat ini. Menurut situs Alexa atau situs yang mewadahiperingkat situs yang ada di internet, youtube mengantongi peringkat ke 2 sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di Internet, dan untuk peringkat satunya masih dipegang oleh Google.com selaku mesin pencarian.

Sejak Youtube dipegang penuh oleh Google, seakan membuat Youtube semakin tenar dengan banyaknya pengunjung. Alasan kenapa Youtube menjadi salah satu situs terpopuler di dunia tidak lain karena Youtube menjadi gudang video terbesar di internet bahkan di dunia. Banyak video yang bisa dilihat atau ditonton secara gratis di Youtube dengan berbagai kategori mulai dari video informasi, tutorial, video funny atau lucu hingga video official dari penyanyi dan grup band ternama dunia. Di sini Youtube bisa dikatakan sebagai media atau situs hiburan terbesar yang ada di Internet.

Terlepas dari semua video yang ada di Youtube, siapapun tidak cuman bisa melihat saja melainkan bisa sekaligus mengunggah video milik sendiri ke Youtube. Namun sebelum mengunggah video ke Youtube terlebih dahulu Anda harus memenuhi syaratnya, untuk syaratnya tidak terlalu sulit yakni hanya harus mempunyai sebagai Gmail atau Google mail. Dengan satu akun Gmail bisa membuat hingga 10 channel youtube, channel inilah yang nantinya digunakan untuk menampung video-video yang Anda upload atau unggah.

Baca: Cara membuat channel Youtube dan upload video

Dalam menggunggah video juga mempunya syarat lain yakni video yang diunggah tidak boleh melanggar hak cipta, jika masih saja diupload bisa saja channel youtube akan tersuspend atau terhapus. Itu syarat yang paling penting, tapi ada satu syarat lain yang harus Anda lakukan jika ingin menggunggah video dengan berdurasi panjang. Pada dasarnya youtube hanya memberlakukan video dengan berdurasi tidak lebih dari 15 menit, namun pada akhirnya kini youtube memberlakukan sistem tersebut. Akan tetapi dibalik itu Anda harus melakukan verifikasi agar bisa mengunggah video yang berdurai panjang atau lebih dari 15 menit.


Untuk verifikasi channel youtube hanya memerlukan sebuah nomer handphone, jika sudah maka Anda sudah bisa mengunggah video berdurasi panjang. Nah untuk tutorial cara verifikasi channel youtube menggunakan nomer handphone bisa diikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Verifikasi Channel Youtube dengan Nomor HP

  1. Pertama silahkan login terlebih dahulu ke Channel youtube Anda.
  2. Kemudian langsung kunjungi link berikut https://www.youtube.com/verify
  3. Selanjutnya pilih negara dan masukkan nomor HP Anda.
  4. Jika sudah pilih metode pengiriman kode verifikasi, bisa lewat panggilan atau SMS.
  5. Nah jika sudah tinggal masukkan kode verifikasi ke kolom yang sudah disediakan.

Note: Nomer HP yang bisa digunakan hanya nomer HP yang belum pernah digunakan untuk verifikasi channel Youtube sebelumnya, namun silahkan dicoba dulu.

Nah begitulah cara mudah verifikasi channel youtube dengan nomer HP, yang berguna untuk mengunggah video berdurasi lebih dari 15 menit. Sekian tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb