Mengatasi Pesan Email Tidak Masuk di Inbox Gmail

Email atau Electronic mail adalah sebuah surat elektrik yang digunakan untuk untuk mengirim pesan atu file dengan bantuan koneksi internet. Email sekarang ini menjadi sebuah hal yang cukup penting, khususnya dalam dunia internet, pasalnya email tidak cuman berfungsi sebagai media pengirim pesan saja melainkan juga digunakan untuk membuat sebuah akun, akun disini banyak sekali macamnya mulai dari akun game, akun media sosial, hingga akun di web-web lain. Oleh karena itulah, mengapa sebuah email menjadi sebuah hal yang sangat vital di dunia internet.

Terlepas dari email sebagai syarat wajib untuk membuat sebuah akun, email juga memiliki banyak sekali jenisnya, jenis disini yang dimaksud adalah perusahaan pemilik dari layanan email tersebut. Untuk jenis email yang beredar di internet sangatlah banyak, namun untuk masalah kepopuleran mungkin bisa dihitung jari. Sebut saja Gmail, Yahoo, dan hotmail yang bisa dibilang cukup populer. Walaupun begitu fitur yang ditawarkan pada masing-masing email tersebut tentunya cukup berbeda beserta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika ada pertanyaan, email apa yang paling bagus? Mungkin sebagian dari anda akan menjawab Gmail, memang hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena melihat pemilik gmail bisa dibilang sebagai perusahaan internet terbesar di dunia untuk saat ini, yakni Google. Gmail atau Google Mail menjadi pilihan yang tepat jika ingin membuat sebuah email, hal tersebut bisa dibuktikan dengan berbagai layanan di Gmail yang sangat mendukung kemudahan serta pengguna gmail cukup banyak mencakup keseluruh dunia.



Oleh sebab itu kenapa Gmail menjadi pilihan terbaik untuk media pengirim pesan elektronik. Nah salah satu keunggulan Gmail yang bisa dibilang cukup bermanfaat adalah proses transfer kirim pesan yang cukup cepat, baik yang mengirim ataupun yang menerima. Tentunya hal ini menjadikan kelebihan tersendiri bagi Gmail yang notabene adalah layanan email milik Google. Walaupun begitu kebanyakan orang yang masih awam tentang Gmail, sedikit menyinggung tentang kelebihan ini. Salah satunya adalah tidak dapat menerima pesan.

Jika benar ada yang mengirim pesan ke Gmail kita, maka sudah dipastikan email tersebut sudah masuk ke Gmail kita. Jika tidak bisa dipastikan pesan tersebut masuk ke menu Spam, menu spam ini disediakan oleh Gmail jika terdapat hal yang sedikit mencurigakan pada pesan yang dikirim, contohnya pesan yang masuk ke inbox dalam jumlah banyak, ini menjadi salah satu penyebab pesan masuk ke menu Spam. Walaupun begitu masih banyak alasan kenapa pesan bisa masuk ke menu Spam. Oleh karena itu jika tidak ada pesan yang masuk ke Gmail anda bisa coba di cek pada menu Spam, dan untuk mengetahui letak menu spam di gmail bisa dilihat caranya dibawah ini.

Cara cek pesan yang tidak masuk di Inbox di menu spam

1. Pertama yang pasti silahkan masuk atau login ke Gmail
2. Kemudian untuk mengetahui letak menu spam, bisa di klik arah bawah pada bagian selengkapnya.


3. Nah disitu silahkan klik menu Spam, biasanya pesan yang tidak masuk pada menu imbox akan otomatis masuk ke menu spam.


Jika di menu spam juga tidak ada pesan yang masuk dari pengirim, coba minta untuk dikirimi kembali, karena pesan yang dikirim ke gmail sudah pasti akan ada buktinya. Nah itu saja untuk tutorial kali ini, sekian yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb