Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara mudah membuat huruf atau simbol yang tidak ada di Keyboard,- Di dunia ini pasti ada yang namanya komunikasi, baik antara makhluk hidup ataupun benda mati. Lalu apa yang dimaksud dengan komunikasi? Komunikasi adalah sebuah interaksi yang menggunakan berbagai cara untuk mengubungkan sebuah hal dengan hal lain, yang akhirnya menciptakan sebuah kesinkronan. Komunikasi tidak hanya dapat dilakukan dengan mengandalkan suara (bagi manusia), tapi komunikasi juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan sebuah benda. Contohnya saja dengan menggunakan media kirim pesan berbentuk teks yang biasa terdapat di nomor HP ataupun media lainnya,

Akan tetapi sebelum membuat sebuah pesan dalam bentuk teks, terlebih dahulu kita membutuhkan sebuah alat bantu untuk megimput setiap kata yang akan diketikan. Nah untuk alat bantu tersebut biasanya kita akan menggunakan bantuan dari keyboard, keyboard inilah yang membantu kita memasukkan setiap huruf atau setiap kata dalam bentuk tulisan teks dengan menekan setiap tombol pada keyboard. Akan tetapi tombol-tombol pada keyboard memiliki huruf dan simbol yang sangat terbatas, contohnya saja untuk mengetikan simbol copyright "©" pastinya tidak akan ada dibagian tombol keyboard manapun karena memang alasannya tidak terlalu banyak digunakan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut biasanya setiap sistem operasi menyediakan fitur untuk mengatasinya, khusus untuk sistem operasi windows kita bisa dengan mudah mencari dan menggunakan huruf/ simbol yang tidak ada di bagian tombol keyboard dengan mudah. Untuk fiturnya bernama "Character Map", salah satu aplikasi bawaan windows ini memang secara khusus digunakan untuk mencari dan menggunakan huruf ataupun simbol yang tidak ada di keyboard. Nah untuk cara menggunakan Character Map bisa dilihat dibawah ini.

Cara Menggunakan Huruf dan Simbol di Character Map

  • Langsung saja, silahkan cari aplikasi "Character Map" di windows Anda dengan cara mencarinya di fitur pancarian. Jika Anda menggunakan windows 8 bisa langsung arahkan kursor di sisi kanan layar lalu pada kotak pencarian ketikan "Character Map". Maka akan muncul aplikasinya, jika menggunakan windows 7 bisa langsung mencarinya dipencarian pada tombol start.

  • Selanjutnya silahkan cari huruf atau simbol yang ingin Anda cari di Character Map, jika sudah ketemu klik "Select" atau klik 2x. Selanjutnya tinggal copy simbol atau character tersebut, dan paste untuk menggunakannya.

  • Selesai.
Nah mudah bukan cara mencari dan menggunakan huruf atau simbol yang tidak ada di keyboard, dengan begitu simbol/huruf yang tidak ada di keyboard bisa Anda cari dan gunakan dengan mudah. Demikian artikel tips yang dapat saya bagikan dan semoga barmanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb