Cara Setting Audio (Suara) After Effects Kualitas Terbaik

Cara setting Audio (Suara) After Effects Kualitas Terbaik,- Berbicara mengenai situs streaming video terbesar di Internet, pasti semuanya sudah tahu jika situs Youtube adalah juaranya. Banyak berbagai video di Youtube yang bisa dilihat secara gratis, seperti video tutorial, musik, video lucu, tips dan masih banyak lagi. Terlebih lagi di Youtube banyak memiliki channel resmi atau Official dari artis, penyanyai atau orang populer lainnya, yang tentunya bisa kita lihat secara gratis dengan bantuan koneksi internet pastinya. Tidak hanya channel resmi saja, banyak sekali channel personal yang dijalankan oleh orang di seluruh dunia, karena memang setiap pengunjung youtube bisa dengan gratis membuat channel mereka sendiri.

Nah pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai Youtube, melainkan akan membahas mengenai videonya. Pernahkah Anda melihat video di youtube dengan efek yang bagus? Pastinya pernah jika Anda sering berkunjung ke situs Youtube. Karena mayoritas video di Youtube yang tidak reupload banyak yang menggunakan efek, terutama pada bagian Intro dan Ending. Lalu tahukah Anda apa software yang digunakan untuk membuat efek tersebut? Pastinya ada banyak, namun yang bagus cukup sedikit. Baik tidaknya sebuah software terletak pada fiturnya, jika sebuah software memiliki fitur dan tools yang banyak maka sudah dipastikan bahwa software tersebut sangat bagus.

Nah berbicara mengenai software untuk membuat efek terbaik, mungkin Adobe After Effects akan masuk kedalamnya. Karena software ini mampu menciptakan sebuah effects yang sangat bagus, terutama untuk membuat intro yang memiliki durasi singkat pastinya sangat mudah. Namun Adobe After Effects tidak semudah yang dibayangkan, karena software ini termasuk sulit, bahkan jika yang baru mengoperasikannya pastinya akan sangat kesulitan. Namun bila Anda sudah berhasil membuat video dengan After Effects, Anda bisa mencoba tips yang akan saya bagikan kali ini, yakni cara setting Audio apada video after effects dengan kualitas terbaik.

Baca: Cara Render Adobe After Effect Yang Benar

Jika proses membuat projek video di After Effects langkah selanjutnya adalah mengeksport ke dalam bentuk format video, namun sebelum itu tentuna harus di setting terlebih dahulu, mulai dari pemilihan format, kualitas video, hingga mengaktifkan audio agar suaranya keluar. Untuk yang terakhir yakni soal audionya, secara default After Effects akan mensetting Audio dalam bitrate 128 kbps. Namun bitrate tersebut masih bisa dinaikkan ke yang lebih tinggi ke 320 kbps, yang otomatis akan membuat audio video semakin bagus. Ok langsung saja, berikut cara mengatur atau setting Audio After Effects dengan Kualitas Terbaik.

Cara Setting Audio After Effects dengan Kualitas Terbaik

Sebelum itu, disini sebagai contoh saya menggunakan Adobe After Effects CS6, jika Anda menggunakan Adobe After Effect lain tutorial ini masih bisa untuk dilakukan. Berikut Tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka project After Effects Anda, lalu masuk ke menu Render dengan cara klik menu Composition - Add to Render Queue, atau jika ingin cepat klik (Ctrl+M). Kemudian Anda akan dibawa ke menu render bagian bawah, dan untuk setting Video ataupun Audio bisa klik Lossless.


2. Disini sebelum setting Audio silahkan centang pada bagian Audio Output agar suaranya atau Audio bisa muncul. Lalu masuk ke menu "Format Options"


3. Nah disini agar kualitas Audio bisa bagus, pada bagian bitrate setting silahkan pilih Bitrate yang paling besar yakni 320 kbps. Karena semakin besar Bitrate semakin bagus pula suara/audio yang dihasilkan.


Nah dengan begitu hasil audio video dari after effects yang Anda hasilkan akan sangat bagus, terutama dari audionya. Demikian tips mengenai after effects yang dapa saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb