Cara Mengatasi Video Facebook AutoPlay di Android

Cara menonaktifkan autoplay video Facebook di HP Android,- Dulu di tahun 2016 saya pernah membagikan tutorial mengenai cara menonaktifkan autoplay video di facebook, karena tutorial tersebut saya khususkan di platform dekstop, maka tidak bisa dilakukan di platform smartphone. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips tutorial yang sama namun kali ini tutorialnya menggunakan platform smasrtphone Android.

Sejak berdiri di tahun 2004, Facebook perlahan-lahan memastikan diri sebagai situs web sekaligus media sosial terbesar dan terpopuler di dunia, hingga saat ini pun Facebook masih menjadi media sosial terbesar di dunia. Kepopuleran Facebook juga tidak lepas dari pendiri sekaligus CEO Facebook saat ini "Mark Zuckerberg" yang selalu melakukan update dan pembaruan guna memberikan fitur dan layanan terbaik bagi pengguna Facebook di seluruh dunia.

Hal tersebut juga bisa kita rasakan pada Facebook yang sekarang mempunyai banyak fitur dan layanan yang bisa digunakan serta dimanfaatkan. Facebook tidak hanya sebagai media terpopuler untuk saat ini, tapi juga menjadi situs nomor dua yang paling banyak dikunjungi setelah Google diperingkat pertama.


Pengguna Facebook hampir merata di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia, bahkan menurut survey yang dilakukan situs statista.com, pengguna facebook di Indonesia mempati urutan peringkat ke-4 di dunia sebagai pengguna media Facebook terbanyak setelah Brazil diperingkat ketiga, India dan Amerika Serikat di perngkat pertama. Hal tersebut juga tidak lepas dari banyaknya penduduk di Indonesia, serta mayoritas pengguna internet di Indonesia cukup banyak.

Selain itu, pengguna facebook di dominasi oleh pengguna Smartphone, karena memang pengguna smartphone lebih banyak ketimbang pengguna laptop ataupun PC. Walaupun berbasis WEB, sekarang Facebook berbasis Aplikasi lebih banyak penggunannya dibanding Laptop/PC. Sedikit berbeda jika diakses lewat Dekstop, pengguna facebook berbasis aplikasi tidak seleluasa di Dekstop karena memang fiturnya dibatasi.

Walaupun demikian, beberapa fitur Facebook berbasis aplikasi memiliki fitur yang lebih menonjol, salah satunya adalah pemutaran video yang lebih baik. Secara default pemutaran video di aplikasi facebook akan berputar otomatis atau autoplay, dan hal tersebut biasanya kurang disukai oleh pengguna Facebook aplikasi karena memang akan memakan banyak kuota Internet.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Autopay Video Instagram di HP Android

Lalu apakah bisa agar video di Aplikasi Facebook tidak berputar otomatis? Jawabannya bisa karena memang facebook sudah menyediakan fitur untuk pengaturannya, dalam pengaturan tersebut kita bisa memilih menonaktifkan autoplay atau hanya menggunakan koneksi wifi untuk autoplay-nya. Untuk lebih lengkapnya bisa cek tutorial dibawah ini.

Cara Menonaktifkan AutoPlay Video Facebook di Android

1. Pertama silahkan buka aplikasi Facebook di android, kemudian masuk ke menu facebook yang bertanda strip tiga dibagian paling kanan. Pada menu tersebut silahkan scroll kebawah lalu pilih menu "Pengaturan Aplikasi".


2. Pada pengaturan aplikasisilahkan pilih "Putar Otomatis", karena memang disini tempat untuk menonaktifkan video yang otomatis berputar atau autoplay.


3. Setelah itu tinggal pilih "Di koneksi Wi-Fi Saja" atau "Jangan Pernah Putar Video Otomatis", silahkan disesuaikan sendiri.


Jika berhasil maka video yang tadinya berputar otomatis akan berhenti dan bisa Anda play sesuai kehendak, namun jika memilih "di koneksi Wi-Fi saja" maka video masih akan otomatis berputar jika menggunakan koneksi Wi-Fi. Demikian tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb