Cara Mudah Membuat File RAR atau ZIP di Android

Cara membuat file RAR atau ZIP di Android - Bagi pengguna komputer atau laptop pasti tidak asing dengan yang namanya fotmat file RAR/ZIP, karena memang format tersebut sangat familiar digunakan di komputer atau laptop. Lalu apa fungsi dari fomat RAR/Zip? Format RAR atau ZIP adalah sebuah format packing atau format yang di dalamnya bisa terdapat file ataupun folder. Format ini biasanya digunakan untuk menjadikan banyak file menjadi satu file saja, karena memang cara kerja Format RAR/ZIP memang begitu.

Untuk membuat format RAR/ZIP di komputer atau Laptop cukuplah mudah karena hanya memerlukan sebuah software untuk membuat RAR/ZIP, contohnya saja menggunakan aplikasi WINRAR. Jika membuat file RAR/ZIP cukup mudah di PC lalu bagaimana jika di Android? Tidak jauh berbeda jika membuat RAR/ZIP di PC, di smartphone android juga sama mudahnya. Membuatnya juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, akan tetapi untuk lebih mudahnya bisa menggunakan Aplikasi bernama "RAR".

Baca juga: Cara Mudah Membuat File RAR atau ZIP di Android

Dengan aplikasi RAR kita akan dengan mudah membuat sebuah file rar di Android, untuk cara kerjanya juga sama dengan WINRAR. yakni memilih file yang ingin dijadikan RAR/ZIP lalu tinggal setting sedikit, kasih nama dan jadi. Nah untuk lebih lengkapnya mengenai tutorial membuat file RAR/ZIP di Android bisa dilihat dibawah ini.

Cara membuat file RAR/ZIP di Android

1. Pertama silahkan download dulu aplikasi RAR.
2. Jika sudah kemudian cari dan centanfg file atau folder yang ingin dijadikan RAR/ZIP.
3. Kemudian klik ikon buku yang memiliki tanda plus, karena itu digunakan untuk membuat RAR/ZIP. Sedangkan untuk gambar buku bertanda panah digunakan untuk mengekstrak RAR/ZIP.


4. Setelah itu silahkan disetting seperti nama rar dan juga bentuk format (bisa RAR/ZIP). Jika sudah klik OK.


5. Untuk hasilnya bisa dilihat ditempat pemilihan file yang akan dijadikan RAR/ZIP, seperti langkah di nomor 2.


Nah mudah bukan cara membuat file RAR/ZIP di Android, dengan cara tersebut akan lebih efisien dibanding dengan cara lain. Demikian artikel yang dapat daya bagikan mengenai tips Android dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb