Daftar 5 Browser Android Terbaik dan Tercepat Terbaru

5 Aplikasi Browser Khusus Android Terbaik - Di dunia yang serba modern seperti sekarang ini, kebutuhan akan informasi sangat dibutuhkan. Bukan hanya sebagai untuk kebutuhan saja, informasi sangat berguna jika sewaktu-waktu digunakan. Berbicara mengenai gudangnya informasi pasti banyak yang menyebutkan bahwa internetlah tempatnya, memang segala informasi yang ada di dunia tersimpan rapi di internet yang bisa dicari dengan mudah.

Akan tetapi, mencari informasi di internet juga membutuhkan sebuah media sebagai alat yang digunakan untuk input, contohnya perangkat keras komputer, laptop, tablet ataupun smartphone. Selain perangkat keras sebagai media input, berinternet juga tidak dapat dilakukan dengan bantuan browser. Browser inilah yang digunakan sebagai mencari informasi di internet yang sudah terintegrasi dengan mesin pencarian, seperti google, yahoo, bing dan lain sebagainya.

Jika dulu mencari informasi atau berinternet hanya dapat dilakukan melalui komputer, sekarang mencari informasi di internet bisa dengan mudah dilakukan di smartphone khususnya yang bersistem operasi android. Di smartphone android sendiri, bila ingin berinternet juga membutuhkan apa yang namanya browser. Seperti halnya browser di PC, di smartphone android browser yang digunakan tidak jauh berbeda dengan di PC, karena memang strukturnya hampir sama dan sedikit disesuakain dengan tampilan smartphone yang relatif lebih kecil.

Nah berhubung berbicara mengenai browser, disini saya akan memberikan rekomendasi mengenai 5 browser terbaik khusus smartphone Android yang bisa dipilih dan digunakan secara gratis. Berikut rekomendasinya.

1. UC Browser


UC Browser adalah salah satu aplikasi browser berbasis aplikasi terbaik yang bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini dibuat oleh UCWeb pada tahun 2004 yang sebelumnya bernama UC Mobile. Aplikasi ini menawarkan pengalaman berinternet yang lebih baik karena mengusung peforma yang cepat serta reponsive. Selain itu UC Browser memiliki fitur Adblock yang memungkinkan memblokir segala jenis iklan yang tidak diinginkan.

2. Google Chrome


Tidak hanya sebagai browser terbaik untuk dekstop PC, Google Chrome juga menjadi salah satu browser terbaik berbasis aplikasi khususnya untuk Android.. Hal tersebut bisa terlihat pada pemiliknya yaitu Google yang selalu memberikan layanan terbaik bagi penggunannya. Untuk tampilannya Google Chrome versi aplikasi sama persis dengan versi dekstop walaupun seidikit disesuaikan dengan tampilan mobile.

3. Opera Mini


Seperti halnya Google Chrome, Opera juga merilis browser versi aplikasi yang juga dinamakan Opera namun diberi embel-embel mini dibelakangnya. Untuk fitur dan keistimewaan dari Opera Mini ini yang paling unggul terletak pada kecepatan loadingnya yang sangat cepat, dan hal ini karena Opera Mini menggunakan sistem kompresi data yang dilakukan oleh server Opera dalam setiap akses penggunanya membuat kecepatan browser Opera Mini sulit tertandingi.

4. Dolphin Browser


Browser Android terbaik yang tidak kalah dengan beberapa browser diatas adalah Dolphin Browser, karena Dolphin Browser ini juga cukup cepat dalam mengakses internet disertai dengan fitur Adblock yang bisa memblokir segala jenis iklan yang mengganggu saat berinternet menggunakan Dolphin Browser ini.

5. Ghostery Browser


Browser terbaik khusus Android terakhir yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah Ghostery Browser, walaupun tidak seterkenal beberapa browser diatas tapi Ghostery Browser memiliki keunggulan tersendiri. Dimana Ghostery Browser menghapus data seperti daftar riwayat pencarian, file yang sudah di-download, cookies, dan password yang kamu gunakan saat login ke situs secara otomatis.

Nah bagaimana! tertarik mencoba salah satu dari beberapa aplikasi browser android diatas, jika tertarik bisa langsung download dan mencobanya. Demikian artikel mengenai rekomendasi aplikasi Android dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb