Cara Cepat Menghapus Aplikasi di HP Samsung Semua Tipe

Cara menghapus (uninstall) Aplikasi di HP Samsung,- Dulu, saya pernah membagikan tutorial mengenai tutorial cara menghapus (uninstall) aplikasi di HP Xiaomi semua tipe. Nah, pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang sama tapi dengan HP Yang berbeda, yaitu cara cepat menghapus aplikasi di HP Samsung. Walaupun cara menghapusnya sama tapi sedikit berbeda melihat fitur yang dimiliki dan ditawarkan HP Samsung dan Xiaomi cukup berbeda.

Bagi pengguna HP atau smartphone, mendengar kata aplikasi pasti cukup familiar. Karena sekarang ini penggunaan smartphone sangat lekat dengan yang namanya aplikasi. Aplikasi tidak hanya dapat menunjang aktivitas penggunaan smartphone, tapi aplikasi sangat berperan penting dalam pengintegrasian antara komponen smartphone dengan sistem operasi. Jadi setiap smartphone, baikpun itu berkondiri baru pasti ada aplikasi didalamnya atau lebih tepatnya aplikasi bawaan.

Tidak hanya aplikasi bawaan, banyak aplikasi lain yang bisa digunakan secara gratis terutama hasil download dari Play Store. Seperti game, aplikasi editing, aplikasi media sosial. dan lain sebagainya. Bahkan aplikasi yang mendukung kinera perangkat smartphone juga bisa di dapatkan di play store atau web-web penyedia APK android.

Sebagai pengguna smartphone kita bebas menginstal dan menggunakan berbagai macam aplikasi, tapi tentu saja setiap aplikasi memiliki ukuran yang berbeda-beda, ada yang sangat kecil dan ada juga sangat besar. Tapi yang harus diperhatikan dalam menginstall aplikasi adalah kapasitas internal HP kita (storage), karena storage internal setiap HP pasti memiliki batas. Untuk itu jika kapasitas sudah hampir penuh disarankan untuk menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting.

Nah, jika berhubung HP atau smartphone yang Anda gunakan bermerek SAMSUNG, bisa diikuti cara berikut mengenai cara menghapus (uninstall) aplikasi di HP Samsung. Berbeda dengan yang lain, tutorial atau cara yang akan saya bagikan kali ini cukup cepat dalam menghapus aplikasi. Berikut Tutorilnya.

Cara Cepat Menghapus Aplikasi di HP Samsung

1. Pertama silahkan masuk ke menu Aplikasi.
2. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus, lalu tekan atau tahan pada aplikasi tersebut dan akan muncul menu penghapusan atau hapus installasi dibagian atas.


3. Seret atau drag aplikasi tersebut menuju menu penghapusan tersebut (Hapus Installasi) dan jika ada peringatan silahkan pilih Hapus Installasi atau Uninstall. Maka otomatis aplikasi akan terhapus.


Nah dengan cara ini, Anda tidak perlu membuka menu uninstall aplikai di bagian "Setting", karena cukup cari aplikasi lalu seret ke menu uninstall dan aplikasi langsung terhapus. Demikian artikel tutorial yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb