Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo 2017

Cara cek kuota IM3 Indosat Ooredoo - Bagi pengguna gadget maupun laptop, jika ingin berinternet selain menggunakan wifi pasti menggunakan apa yang namanya kuota data. Kuota data internet sangat diperlukan jika ingin berinternet dengan jaringan private, berbeda dengan wifi yang notabene merupakan jaringan publik. Kuota data internet bisa didapat dari ISP atau provider layanan internet yang tersedia, di Indonesia sendiri cukup banyak provider internet, seperti Telkomsel, Indosat, 3 Tri, Axis, dan XL.

Dari semua provider tersebut bisa kita pilih dan gunakan, akan tetapi kebanyakan orang cenderung memilih provider yang memiliki jaringan yang bagus disekitar tempat tinggal mereka. Kuota data dapat dibeli dengan menggunakan dua cara yakni membeli langsung berupa SIM Card yang di dalamnya sudah terdapat kuota data dengan batas tertentu, dan yang kedua bisa membeli dengan menggunakan pulsa sebagai alat tukar kuota.

Kembali ke topik, sebagai salah satu provider atau penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, tentunya Indosat Ooredoo tidak main-main melayani komsumennya. Hasilnya pada tahun 2015 Indosat Ooredoo memiliki 68,5 juta pelanggan dengan presentasi naik 24,7%, dibandingkan periode tahun 2014 sebesar 54,9 juta pengguna.

Salah satu layanan terbaik yang diberikan Indosat Ooredoo kepada penggunannya adalah cara cek kuota data yang cukup mudah, terdapat tiga cara untuk mengecek kuota data yang bisa dipilih, bisa menggunakan SMS, Via Telephone, dan Menggunakan Aplikasi (Khusus Android dan IOS). Nah bila Anda kesulitan mengecek kuota data internet Anda bisa menggunakan beberapa cera dibawah ini.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Lewat SMS

  1. Pertama silahkan masuk ke menu pesan.
  2. Kemudian kirim pesan USAGE kirim ke 363.
  3. Secara otomatis Indosat Ooredoo akan mengirimi pesan berupa sisa kuota Anda.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Lewat Panggilan

  1. Pertama silahkan masuk ke menu Panggilan Telephone.
  2. Kemudian Ketik *363# lalu Call.
  3. Selanjutnya pilih menu Internet,Nelp&SMS dengan memasukkan nomor yang tertera - Kirim.
  4. Pilih Status&Info - Kirim.
  5. Pilih Cek Kuota - Kirim.
  6. Dan Pilih Paket Internet - Kirim.
  7. Secara otomatis akan mendapatkan pesan berupa sisa kuota.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Lewat Aplikasi MyIM3

  1. Pertamas silahkan download dan install MyIM3
  2. Kemudian buka Aplikasi MyIM3.
  3. Secara otomatis MyIM3 akan mendeteksi sisa kuota beserta informasi lainnya.

Nah silahkan dipilih cara yang paling mudah cek kuota data Indosat Ooredoo di HP Anda, kalau saya lebih suka menggunakan aplikasi MyIM3 karena semua informasi mengenai kuota dan lainnya ada disana. Demikian tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetik Huruf atau Simbol Yang Tidak Ada di Keyboard

Cara Membeli Pulsa Online di Bukalapak Via Aplikasi Android

Tutorial Cara Membeli Domain di RumahWeb